21 Ribu Peserta “Kuningkan” Jalan Sehat HUT Golkar ke 58 di CFD Udayana Mataram

HUT GOLKAR: Rangkaian HUT Partai Golkar ke 58, DPD Partai Golkar NTB gelar jalan sehat di CFD Jalan Udayana, Minggu (16/10).

MATARAM–Sebanyak 21 ribu peserta membanjiri kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke 58 di Kota Mataram.

Warga memadati area Car Free Day (CFD) Udayana dengan pakaian warna kuning, mengikuti rangkaian kegiatan Jalan Sehat dari pukul 06.30 WITA sampai selesai.

Ketua DPD Partai Golkar NTB H Mohan Roliskana mengungkapkan rasa syukur dan bangganya melihat antusiasme luar biasa warga menyemarakkan acara.

KUNING: Car Free Day di Jalan Udayana, dikuningkan oleh para peserta Jalan Sehat HUT Golkar, Minggu pagi.

Ia berharap momentum itu semakin memperteguh partai Golkar sebagai instrumen menyalurkan hak politiknya. “Kami sangat bangga menjadi bagian dari partai Golkar,” katanya, kemarin (16/10).

Antusiasme masyarakat yang luar biasa diharapkan menjadi energi partai warisan orde baru itu menyongsong tahun politik.

“Melihat posisi partai Golkar dalam peta politik nasional saat ini maka kami semakin optimis menghadapi dan memenangkan 3 peristiwa politik penting yaitu, Pileg, Pilpres, dan Pilkada,” ungkap pria yang juga Wali Kota Mataram.

Warga berbondong-bondong mengenakan pakaian dengan warna kuning.  Isyarat partai Golkar masih sangat mengakar di hati rakyat.

Berikutnya, terhadap misi secara nasional, instrumen partai Golkar di NTB pada posisi siap bertarung di Pemilu 2024.

“Dan, semangat kami menghantarkan ketua umum kami bapak Airlangga Hartarto sebagai presiden menjadi niscaya pada Pilpres yang akan datang,” tegasnya.

Peringatan HUT Partai Golkar ke 58 menjadi titik awal melakukan konsolidasi pengurus. Selain itu membangun silaturahmi dengan simpatisan partai. “Sekaligus menjadi sarana bagi masyarakat untuk dapat lebih dekat mengenal kiprah partai Golkar,” paparnya.

Dikatakan kesuksesan acara tidak lepas dari kerja keras pengurus partai di tingkat kabupaten/kota. Apa yang telah ditunjukkan kemarin dengan menguningkan NTB menunjukkan soliditas dan kekompakan mesin politik partai Golkar.

Baca Juga :  Tiga Nama Berpeluang Jabat Sekretaris Golkar NTB

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kami kepada para ketua-ketua DPD 2 (kabupaten/kota, Red), seluruh anggota fraksi partai Golkar di tingkat provinsi dan kabupaten kota, para pengurus, organisasi sayap, para senior pembina partai Golkar, dan seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi,” ungkapnya.

Seperti diketahui kegiatan jalan sehat ini diadakan di sepuluh kabupaten/kota di NTB. Total mencapai 64 ribu peserta se NTB.

Momentum ini menjadi ajang show of power partai berlambang pohon beringin, sekaligus menegaskan eksistensinya sebagai partai terbesar di NTB juga di Indonesia.

Dari laporan yang diterimanya sebanyak 43 ribu peserta mengikuti kegiatan jalan sehat di seluruh kabupaten/kota se NTB.

Sehingga total yang mengikuti sebanyak 64 ribu peserta bila dijumlah dengan yang hadir di acara DPD Partai Golkar NTB. “Terima kasih kepada kepolisian telah membantu mengamankan kegiatan kami,” jelasnya.

Anggota DPR RI Dapil Lombok Hj Sari Yuliati juga menyampaikan harapan kegiatan itu menjadi momentum politik membangkitkan energi kemenangan partai Golkar di Pemilu 2024.

Antusiasme masyarakat yang hadir juga menjadi optimisme bangkitnya ekonomi daerah setelah dampak panjang Pandemi Covid-19.

“Mari bersama-sama memandang optimis ke depan untuk Indonesia yang lebih baik lagi ke depan,” katanya.

Kegiatan HUT Partai Golkar ke 58 menjadi momentum konsolidasi partai untuk mulai mempersiapkan diri menghadapi pemilu 2024. “Merapatkan barisan, menyatukan kekuatan untuk menyongsong tahun politik,” ujarnya.

Baca Juga :  Sejumlah Ketua DPD II Golkar Ajukan Diskresi ke Ketua Umum agar Bisa Memimpin Tiga Periode 

Pada prinsipnya partai Golkar NTB sangat siap memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden di Pilpres 2024. Konsep acara yang dirangkai dengan kegiatan jalan sehat, juga mengandung pesan, bahwa kesehatan sangat penting untuk menghadapi perhelatan politik lima tahunan itu.

Partai Golkar telah berpengalaman dalam memimpin bangsa. Membawa rakyat Indonesia dalam kemakmuran. Oleh karenanya sudah saatnya Golkar kembali memimpin bangsa. “Kami optimis menang,” tegasnya.

Ketus Panitia Jalan Sehat DPD Partai Golkar NTB Firadz Pariska, menjelaskan seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan sukses.

“Yang ikut di jalan sehat DPD Partai Golkar NTB tadinya sekitar 20 ribu, tapi karena tingginya antusiasme masyarakat akhirnya kami melonggarkan jumlahnya menjadi 21 ribu,” katanya.

Sedangkan hasil koordinasi dengan kabupaten/kota juga terjadi penambahan. “Lombok Tengah misalnya yang menargetkan 7 ribu membeludak menjadi 10 ribu peserta, Dompu yang menargetkan 3 ribu meningkat menjadi 4 ribu peserta, rata-rata terjadi peningkatan,” ujarnya.

Ratusan hadiah telah dibagikan kepada masyarakat. Proses pembagian dengan mengundi kupon diikuti dengan validasi menggunakan KTP. Menghindari peserta ada yang mendapat hadiah lebih dari satu paket.

“Kegiatan ini tidak lepas dari sinergi organ partai hingga ke tingkat kelurahan yang semuanya bergerak menyosialisasikan dan mendata simpatisan partai yang ikut,” jelasnya.

Kegiatan diikuti seluruh pengurus, kader, simpatisan partai dan masyarakat umumnya. Firadz mengatakan kesempatan ini untuk mempromosikan partai Golkar di tengah masyarakat dan kerja-kerja nyata partai. “Juga sebagai hiburan bagi masyarakat,” imbuhnya. (RL)

Komentar Anda