2018, Pemkot Mataram Naikkan Honor Operator Sampah

Operator Sampah
Operator Sampah

MATARAM-Tahun 2018 Pemerintah Kota Mataram akan menaikkan honor operator sampah sampah di masing-masing lingkungan.

Tidak hanya peningkatan insentif untuk operator, Pemkot juga akan mengusulkan insentif bagi ketua RT.

Kepala Bagian Pemerintahan Kota Mataram I Made Putu Sudarna menjelaskan, saat ini sedang diusulkan pemanfaatan dana lingkungan untuk kenaikan honor operator sampah. Bahkan untuk honor para ketua RT juga ada. Karena tahun ini tidak perlu diadakan lagi anggaran besar untuk pembelian barang.” Kita sedang usahakan agar ketua RT bisa dapat honor dan petugas sampah bisa ditingkat pendapatannya pada tahun 2018 nanti,” katanya.

Tahun ini dana lingkungan Rp 50 juta hampir setengahnya dipakai untuk membeli kendaraan roda tiga. Maka tahun depan bisa total diarahkan untuk peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan para petugas yang ada di lingkungan.

Saat ini pihaknya sedang mengusulkan kepada Wali Kota Mataram agar bisa setujui sehingga pada tahun 2018 nanti para RT bisa merasakan insentif dari Kota Mataram. Sambil menunggu persetujuan saat ini juga masih dilakukan pendataan jumlah RT.

Skema pemberitan intensif untuk para ketua RT masih dalam tahap usulan dimana nanti besarannya masih dipertimbangkan yang akan diberikan setiap 3 bulan sekali.” Nanti kita berikan setiap tiga bulan sekali saja,” tegasnya.

DPRD Kota Mataram menyambut baik rencana Pemkot Mataram ini, terutama soal insentif untuk ketua RT. Anggota Komisi I DPRD Kota Mataram H. Muhammad Ehlas menilai pemberian insentif itu akan bisa menjadikan para ketua RT merasa mendapat perhatian.” Rencana ini bagus sebagai bentuk penghargaan kepada para ketua RT,” tegasnya.

Selama ini yang diberikan perhatian hanya para kepala lingkungan saja, sementara RT juga bekerja di tengah masyarakat dalam melakukan sosialisasi program pemerintah.

Anggota yang lain, Rangga Danu M juga mendukung rencana Pemkot menyiapkan satu truk satu kelurahan untuk mengefektifkan pengangkutan sampah.” Rencana satu kelurahan satu truk sudah lama saya usulkan,” ujarnya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid