201 Personel Brimob Polda NTB Dikirim Bantu Pengamanan PON Papua

Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengecek personel sembari memberikan semangat (Dery Harjan/Radar Lombok)

MATARAM – Sebanyak 201 personel Brimob Polda NTB di bawah kendali operasi (BKO) ke Polda Papua untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah itu.

Upacara pemberangkatan pun digelar pada Rabu (15/9) di lapangan Satuan Brimob Polda NTB dan dipimpin langsung Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal. “Ada 201 atau dua kompi Brimob Polda NTB yang kita kirim. Ini dalam rangka pengamanan jelang PON Papua yang ke-20,”ujar Ikbal.

BACA JUGA :  NTB Diminta tak Terburu Berhutang

Personil yang dikirim ini adalah pilihan,baik dari segi pengalaman maupun integritasnya sudah tidak diragukan lagi. Adapun masa bertugas di Papua kata Iqbal,selama satu bulan. Tetapi itu bisa saja diperpanjang nanti tergantung permintaan dari pimpinan. “Kalau diminta diperpanjang kita siap,”ujarnya.

Terhadap para personel yang diberangkatkan, Iqbal berpesan agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik. Serta selalu menanamkan prinsip sekali melangkah pantang menyerah dan sekali tampil selalu berhasil. “Selaku Kapolda saya berpesan jaga nama baik Kepolisian Daerah NTB. Tunjukkan bahwa Brimobnya NTB tangguh, tanggah, trengginas,”pintanya.

BACA JUGA :  Piutang Daerah Tinggal Rp 30,82 M Lebih

Tak lupa juga yang paling penting kata Iqbal adalah selalu tampil humanis di hadapan masyarakat. Sebagai personel Brimob, Iqbal meminta agar mereka jangan sampai bertindak arrogan kepada masyarakat. “Rebut hati mereka. Jangan sesekali tunjukkan sikap arogansi,”pesannya. (der)