20 Dosen dan Mahasiswa UIN Mataram Terima Rektor Award 2021

Rektor UIN Mataram Prof H Masnun saat memberikan penghargaan kepada dosen yang berprestasi dalam ajang Rektor Award 2021. ( IST/ RADAR LOMBOK)

MATARAM –  Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram memberikan penghargaan kepada Civitas Akademika yang berprestasi dalam ajang bergengsi tahunan, yakni  Rektor Award 2021. Tercatat ada  20 orang dosen, tenaga pendidik, program studi, dan mahasiswa diberi apresiasi atas kinerja dan prestasi yang telah diukir.

Rektor UIN Mataram Prof H Masnun mengucapkan selamat kepada 20 orang yang terdiri dari, dosen, tenaga pendidik, program studi dan mahasiswa yang telah berprestasi dalam satu tahun ini.

“Agenda ini adalah tahunan, terus berprestasi untuk mengangkat nama baik UIN Mataram sehingga kami memberikan apresiasi,” ucapnya.

Menurutnya, agenda Rektor Award 2021 ini digagas oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Mataram. Dengan adanya apresiasi seperti ini, membuktikan kinerja civitas UIN Mataram yang luas. Bukan saja memiliki kemampuan dalam dunia akademik di kampus, namun juga bersaing di luar di tengah masyarakat untuk ikut membangun. Karena jika dilihat dari kriteria penilaian, semua aspek menitikberatkan pada kontribusi aktif setiap komponen, sehingga bagi para pemegang penghargaan menjadi bukti kontribusi, dan bagi yang belum mendapatkan sebagai pemicu untuk terus berkiprah aktif.

BACA JUGA :  Aplikasi UNBK SMK Terganggu Listrik Padam

Sementara itu, Ketua LPM UIN Mataram Dr Winengan mengatakan agenda ini tidak lain dalam rangka untuk memberikan motivasi dalam membangun mutu lembaga.

“Dengan adanya agenda rutin ini, selain sebagai moment menyambung tali kasih antara civitas, juga menjadi ajang persaingan yang sehat dalam membangun institusi sebesar Uinma,’’ jelasnya.

Untuk diketahui, ajang Rektor Award 2021 ini ada empat kategori diantaranya, Dosen Terproduktif, Prodi Terbaik, Tendik Terbaik, dan Mahasiswa berprestasi. Adapun para pemegang penghargaan mulai dari Dosen Terproduktif: yakni Dr M Sobry, selanjutnya Habibi Ratu Perwira Negara, S.Pd. M.Pd. kemudian  Afif Ikhwanul Muslimin,  Dr Dwi Wahyudiati, Dr H Musawar dan Dr Azhar.

BACA JUGA :  Panitia PPDB NTB Buka Link Pengaduan

Untuk kategori  Prodi Terbaik, diantaranya, S1 Pendidikan Agama Islam,  S1 Ekonomi Syariah,  Perbankan Syariah. Kemudian untuk kategori Tendik Terbaik, Muhamad Tajun Toyib, Yatim dan Lalu Maksum Ahnad, Fitri Handayani, Andry Winarto,  Rina Iswati,  H Sapardi, Sulhaniayah.

Kemudian untuk kategori Mahasiswa Berprestasi, Ulya Hlalatul Hasbi, S1 Manajemen Dakwah,  Muhammad Azhari, S1 Pariwisata Syariah dan  Sri Retno Aini, S1 Ilmu Alquran dan Tafsir. (adi)