2 PJU dan Kapolsek di Polresta Mataram Dimutasi

SERTIJAB: Kapolresta Mataram Kombes Pol Ariefaldi Warganegara memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) terhadap dua PJU dan kapolsek. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dua pejabat utama (PJU) dan dua jabatan kapolsek lingkup Polresta Mataram dimutasi. Serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung Senin (19/2) pagi.

PJU yang kena mutasi ialah Kabag Perencanaan Kompol Agus Dwi Ananto. Ia dimutasi ke Polda NTB dengan jabatan baru sebagai Kasubdit 2 pada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum).
Jabatan yang ditinggalkan Agus Dwi Ananto, dijabat AKP Arifudin. Sedangkan PJU lainnya yang bergeser ialah Kasi Propam Iptu Mutawali. Kini menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Lobar.

Jabatan yang ditinggalkan Mutawali diemban Iptu Gufran.
Sedangkan kapolsek yang bergeser ialah Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah. Kini Nasrullah menjabat sebagai Wakapolres Loteng. Jabatan yang ditinggal diisi Imam Maladi.
Kemudian Kapolsek Selaparang Ipda Franto Akcheryan Matondang. Ia digeser jadi Kanit 2 Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda NTB. Jabatan yang ditinggalkan diisi Iptu Muhammad Baejuli.

Sertijab itu dipimpin langsung Kapolresta Mataram Kombes Pol Ariefaldi Warganegara di Lapangan Polresta Mataram. Ia mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal wajar dan lumrah. Mutasi ini sebagai upaya penyegaran dalam pembinaan karir Polri, serta mampu mendorong dinamika organisasi ke arah yang lebih baik.

“Dengan adanya mutasi ini tentunya diharapkan akan muncul gagasan, inovasi dan kreativitas dari pejabat baru yang akan meningkatkan kualitas kinerja di Polresta Mataram,” kata Ariefaldi.

Upacara sertijab itu harus dijadikan momentum penting sebagai upaya pemenuhan kebutuhan organisasi di bidang sumber daya manusia. Kepada pejabat baru, harus membuat inovasi dan terobosan kreatif dalam menjalankan tugas.
“Mampu melakukan pembinaan agar dapat melaksanakan tugas secara maksimal sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Mewujudkan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan,” ucap dia.

Jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan dengan ikhlas dan rasa tanggung jawab. Sehingga, para pejabat tersebut harus berkomitmen dalam menjalankan tugas dengan amanah dan jujur. Salah satu aspek penting yang harus dilakukan ialah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Setiap pejabat akan siap berkomitmen dalam menjalankan amanah dengan jujur, loyalitas dan berintegritas,” tegasnya.

Dikatakan, pejabat baru agar mampu melakukan deteksi dini dan memetakan potensi kerawanan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, kondusif serta tetap bersinergi dengan instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama dan stakeholder lainnya.

“Untuk para pejabat baru agar peka terhadap situasi dan kondisi, serta tingkatkan upaya preemtif dan preventif sehingga bisa selalu hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah masing-masing. Untuk pejabat lama, terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas selama di Polresta Mataram. Selamat bertugas di tempat baru,” tandasnya. (sid)

Komentar Anda