2 Pesilat NTB Tembus Semifinal

BANDUNG—Kabar gembira dating dari atlet pencak silat NTB yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat. Nurhaeda dan Milasari berhasil tembus ke semifinal setelah menumbangkan lawan-lawannya.

Nurheda yang turun di kelas E berhasil menumbangkan pesilat asal Papua Barat, Aniek Nurhayati. Dalam pertandingan ini Nurhaeda menang dengan skor telak  5-0. Keduanya bertanding di GOR Pencak Silat Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (20/9).

Nurhaeda sejak awal pertandingan tampil meyakinkan. Ia memilih start permainan dengan tenang. Namun demikian, pukulan-pukulan yang dilayangkan ke lawannya tak terbendung.

Memasuki babak kedua, Aniek Nurhayati yang sudah ketinggalan poin mencoba bangkit dengan melancarkan serangan bertubi-tubi. Hanya saja, Nurhaeda yang sigap selalu berhasil berkelit menghindari serangan pesilat Papua Barat tersebut.

Alih-alih keder dengan serangan balasan yang diterima, Nurhaeda justru mencari celah kelemahan lawan. Kala begitu intensif mendapatkan serangan, srikandi NTB ini justru balik melancarkan serangan yang tak kalah hebatnya.

Pukulan dan tendangan Nurhaeda berkali-kali mendarat di tubuh Aniek Nurhayati. Hingga pertandingan berakhir, tak sedikit pun atlet Papua barat itu diberi kesempatan menyentuh tubuhnya.

Di pertandingan lain, Indriya Milasari kala menghadapi Purnama Sari, pesilat asal Sulawesi Selatan juga menang mutlak, skor 5-0.

Dengan kemenangan ini, memastikan Milasari bersama Nurhaeda tembus ke semifinal.

Untuk diketahui Nurhaeda akan bertemu dengan pesilat Kalimantan Timur, Siti Nurbaeda. Sedangkan Milasari akan berhadapan dengan Nadia Putri Dewi, asal Jawa Barat.

Pelatih pencak silat NTB, Dedy S Darere mengatakan, Milasari dan Nurhaeda tampil memuaskan. Milasari dan Nurhaeda menjadi harapan yang bisa membawa pulang medali emas.

‘’Kita melihat tadi pertandingan anak-anak cukup maksimal., namun ada beberapa yang harus kita perbaiki di babak selanjutnya, terutama teknik dan serangan cepat,’’ ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto mengatakan, penampilan Nurheda dan Milasari sangat bagus. Dengan tampil dan mengemas skor mutlak menjadi angin segar untuk NTB bisa mengamankan medali emas. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut