2 Karateka NTB Ambil Bagian Di Vietnam Terbuka

MATARAM—Kejuaraan karate terbuka di Vietnam sudah dimulai kemarin (25/5). Kejuaraan ini akan berlangsung hingga 28/5) mendatang.

Di ajang ini tecatat 2 karateka asal NTB yang akan ikut terjun. Keduanya yakni, Hurun A’in dan Ni Luh Putu Dea Purnamaningsih. Kejuaraan ini akan diikuti oleh 11 negara.

Pelatih karate Pelatda NTB, Faula Fanny mengatakan, pihaknya saat ini berada di Vietnam memantau sejauhmana persiapan atlet yang ikut ambil bagian di ajang tersebut. Ajang ini disebutnya mempunyai makna tersendiri lantaran diikuti oleh negara-negara yang mimiliki atlet handal  seperti Jepang, Korea, Hongkong, Makao, Taipei, Philipina,  Thailand dan Laos.

“Ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya,’’ ucapnya saat di hubungi Radar Lombok, Rabu (25/5).

Di ajang itu, jelasnya, karateka NTB  langsung berhadapan dengan tuan rumah. Hurun Ain turun di nomor 50 kg kumite dan berhadapan langsung  dengan tim dari Vietnam. Sedangkan Ni Luh Putu Dea Purnamaningsih akan turun di nomor kadet 54 kg Kumite Putri. Ia juga bertemu dengan tim vietnam juga.

Khusus untuk Hurun dianggap sebagai anak asuhnya yang mempunyai kans tampil maksimal. Meski tidak berharap sebagai juara, tapi ajang ini dijadikan untuk mengasah kemampuan dan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, September mendatang.

Ia menyebutkan keikutsertaan diujicoba ini tidak lain juga untuk melihat hasil latihan selama menjalani Pelatda Rinjani. Sejauh ini perestasi yang ditoreh oleh atlet mempunyai progres yang bagus daripada sebelumnya.

Terpisah, Ketua  Pembinaan Prestasi (Bimpres) Forki NTB, Burhanudin mengatakan, pihaknya sangat menyuport keikutsertaan 2 karateka NTB di ajang tersebut. dari ajang ini, kemampuan 2 karateka NTB diharap memiliki tambahan wawasan.  (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid