2 Karateka NTB Amankan 3 Medali di O2SN

MATARAM—Perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) baru-baru ini tidak membuat kecewa kontingen NTB. Di ajang itu, NTB mampu menggondol 3 medali untuk cabang olahraga karateka.

Tercatat, ada 2 karateka NTB yang mampu mengharumkan nama daerah, yakni Untung Ari Muladi dan Yenita Widiantari. Nama keduanya berkibar setelah berhasil mengamankan 3 medali dari 13 karateka NTB yang diterjunkan di ajang itu.

 “1 medali perunggu didapatkan  oleh Untung Ari Muladi dari SMPN 15 Mataram. Sedangkan Yenita Widiantari mendapatkan 1 perak dan 1 perunggu dari SDN 11 Mataram,’’ ucap pendampingnya Paula Fanny Harter kepada Radar Lombok, Jumat (29/7).

Prestasi tersebut, kata Fanny, ditorehkan di 2 kelas berbeda. Yakni, kelas Kata dan Komite. Untuk Komite di dapatkan oleh Untung, sedangkan di nomor Kata dan Komite diraih oleh Yenita. ‘’Yeni meraih 2 medali perak dan perunggu, sedangkan untung meraih 1 perunggu,’’ ucapnya.

Fanny menceritakan prestasi yang diraih oleh atlet karate NTB bisa menjadi motivasi untuk tampil lebih baik di ajang lainnya. Bahkan torehan prestasi atlet NTB menjadi kekuatan untuk tetap berprestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Ajang 02SN, jelasnya, tidak lain untuk menjaring nama-nama atlet yang telah mengibarkan nama NTB di tingkat nasional. Ini mengingat terdapat sebanyak 34 provinsi yang terlibat di ajang tersebut.

‘’Ini kebanggan kita selaku masyarakat NTB. Bahkan atlet ini meskipun masih SD dan SMP sudah bisa meberikan yang terbaik untuk daerah,’’ ucapnya.

Prestasi yang telah ditoreh oleh atlet karate NTB menjadi pemicu agar kedepan tetap memberikan yang terbaik. Ini karena prestasi itu juga tidak terlepas dari pelatih dan dukungan orangtua. Untuk itu, dukungan semua pihak menjadi motivasi atlet sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk NTB. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid