2 Atlet NTB Persembahkan Medali

L. Zohri

MATARAM—Nama L. Moh Zuhri  dan Zubaidi sukses mempersembahkan medali kejuaraan The 9th Asean Schools Games. Ajang yang dilaksanakan di Singapura tanggal 13-21 Juli ini membuat harum nama kedua atlet tersebut.

Moh Zuhri berhasil meraih medali perak di nomor 200 meter dengan catatan waktu 21.74 skon. Sedangkan Zubaidi mengamankan perunggu di nomor 400 meter gawang dengan catatan waktu 53.90 skon.

Kedua atlet ini masuk di skuad Pemusatan Pendidikan Latihan dan Pelajar (PPLP) NTB. Bahkan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) memberikan rekomendasi untuk mengikuti ajang tersebut mengacu pada nomor yang dikeluarkan oleh  Menpora 5 24. 3 /DIV-1/V/2017.

‘’Alhamdullah ternyata 2 atlet kita mampu membawa nama Indoensia di ajang kejuraan dunia meskipun hanya meraih perak dan perunggu,’ ’ucap Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB, H. Suhaimi, Selasa (18/7).

Catatan waktu yang telah ditoreh tentunya sudah bisa mengikuti PON 2020 mendatang. Namun pihaknya meminta agar kedua atlet tersebut fokus di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 September mendatang

‘’Kita fokuskan dulu di ajang tersebut semoga Johri dan Zubaidi bisa mempersembahkan medali emas di Popnas mendatang,’’ harapnya.

Dengan keberhasilan ini, jelasnya, sebagai langkah yang baik memberikan prestasi bagi NTB kedepan. Katanya, pembinaan secara berkesinambungan akan membuahkan hasil dan regenerasi atlet ataletik.(cr-adi)

BACA JUGA :  Adrian Yasmin Masuk Pelatnas
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaKPH Jangan Cekik Petani Kecil
Berita berikutnyaSekolah 5 Hari Belum Bisa Diterapkan