2.900 Warga Miskin Sakra Dapat Bantuan

BANTUAN: Tampak truk pengangkut bantuan sandang pangan untuk warga miskin tiba di Kantor Camat Sakra, Selasa kemarin (20/12) (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG–Bantuan parsel paket sandang pangan untuk Kecamatan Sakra sudah mulai dibagikan. Untuk Kecamatan Sakra sendiri, yang mendapat paket bantuan sandang pangan ada sebanyak 2.900 orang warga miskin.

Paket bungkusan parsel itu berisi sejumlah Sembako seperti gula, sarung , sirup, biscuit, mie dan sarung. Selain itu, warga miskin juga mendapatkan bantuan berupa beras sebanyak 15 kilogram, yang dibagikan paling awal, sebelum lainnya menyusul.

Camat Sakra, Lalu Safrudin mengatakan, untuk pendistribuan ke masing-masing masyarakat, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap desa. Sehingga tidak terjadi penumpukan barang di Kantor Camat, yang dapat mengganggu pelayanan.

Syarat pengambilan bantuan sandang pangan juga tidak rumit, seperti mengambil bantuan lainnya. Warga yang berhak cukup membawa KTP atau photo copy kartu keluarga. ”Jadi ini kita lakukan untuk mengantisipasi jangan sampai salah sasaran,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Warga Tanjung Kembalikan Rastra Kuning Berkutu

Disampaikan, paket bantuan sandang pangan ini sebenarnya hendak dibagikan pemerintah daerah pada saat Idul Fitri lalu. Namun karena rekanan yang telah menang tender tidak dapat melaksanakan pekerjaan, akhirnya bantuan ditunda.

“Selanjutnya Pemkab kembali melakukan tender ulang paket lebaran, yang dirubah menjadi bantuan sandang pangan untuk warga miskin. Ini karena Pak Bupati perhatian terhadap masyarakat. Sehingga apapun jenisnya, kalau demi masyarakat pasti akan diberikan,” pungkasnya. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaFrustrasi, Tiga Pelajar Kabur dari Rumah
Berita berikutnyaPelaku Sweeping akan Ditindak