18 Pelajar NTB Tampil di GSI Nasional

18 Pelajar NTB Tampil di GSI Nasional
BERTANDING : Sebanyak 18 pelajar SMP akan mewakili NTB di ajang GSI tingkat nasional.( IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Sebanyak 18 pelajar SMP akan mewakili NTB di Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Nasional di Jakarta. Sebelumnya 18 pelajar SMP ini telah mengikuti seleksi GSI tingkat provinsi NTB yang dilaksanakan di GOR 17 Desember Turide, pada Selasa (20/8) lalu.

“GSI ini adalah wadah penguatan pendididikan karate siswa dan dilombakan di tingkat nasional,” kata Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTB Dr Mohammad Mustari kepada Radar Lombok, kemarin.

Mustari  mengatakan, siswa SMP yang mengikuti GSI ini telah melalui proses seleksi cukup ketat. Mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota dan berhasil menjadi juara di tingkat provinsi dan kemudian mewakili NTB berlaga pada GSI tingkat nasional.

Dalam olahraga sepak bola ini memiliki nilai-nilai penguatan pendidikan karakter. Mulai dari nilai kerja sama, kejujuran, dan sportifitas, serta pelatihnya juga sudah memiliki sertifikat. Beberapa pendidikan karakter di dalam olahraga sepakbola ini diajarkan, selain mengenai teknik-teknik bermain dalam sepakbola.

Selanjutnya, sebanyak 18 pelajar yang sudah direkrut dan dibentuk menjadi satu tim kesebelasan ini sudah mengikuti Training Center (TC) sebulan penuh, supaya nanti hasilnya juga maksimal dalam GSI tingkat nasional.

“Kita berharap 18 pelajar ini akan mengangkat harkat dan martabat NTB di bidang olahraga, khususnya sepakbola,” ujarnya.

Adapun, 18 pelajar SMP yang menngikuti GSI tingkat nasional ini, adalah Maesur Hidayat, siswa SMPN 7 Mataram, Adam Aditya Hidayat SMPN 2 Mataram, Febrio Zohdi dan I Kadek Purna Darma SMPN 13 Mataram, Ali Akbar Rafsanjoni dan Dedi Trisaputra SMPN 8 Mataram, Monarchy Bima Andika dari SMPN 6 Mataram, Safari Guntara SMPN 2 Praya, Rizky Bilal Pratunisa dan Tantawi Al Rizky SMPN 1 Praya. Selanjutnya, Rian Saputra, SMPN 10 Pujut, Dimas Satya Wardi SMPN 2 Praya, Aji Surya Wijaya SMPN 1 Selong dan Muh, Maulidi Bukhori, Lalu Okta Rianza Dwi Putra dari SMPN 1 Masbagik, M Nur Kholiq Fawazi SMPN 5 Masbagik, M Waris Assidiq SMPN 1 Kota Bima. (adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid