18 Anggota Polresta Mataram Dapat Penghargaan di Hari Bhayangkara ke-74

HUT BHAYANGKARA 2020
HUT BHAYANGKARA 2020
Advertisement

MATARAM—Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto, S.I.K, M.H mengganjar penghargaan kepada 18 anggotanya yang telah menjalankan tugas kepolisian dengan baik. Penghargaan diberikan saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 di Mataram, Rabu (01/07/2020). 18 Personel yang menerima penghargaan ini menjalankan tugasnya dengan baik dibeberapa bidang.
Pertama untuk Kasat Reskrim Polresta Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa dan sembilan orang anggota Satreskrim Polresta Mataram. Yaitu Ipda Faisal Amri, Aipda I Gede Sugriwa, Aipda Zulkifri, Brigadir Lalu Zainal Abidin, Brigadir Kadek Juli Edi Putrawan, Brigadir Budiawan, Bripka Binawan Kharrismi Susbandoro, Bripka Hengki Setiawan, Briptu Muji Ipaturrahman. Penghargaan diberikan atas perestasi dan keberhasilan jajaran reskrim dalam pengungkapan pencurian atau aksi vandalisme di 15 mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Wilayah Hukum Polresta Mataram dan Lombok Barat. Kasus ini menyita perhatian khalayak ramai. Karena terjadi diawal masa pandemi corona.
Penghargaan kedua diberikan untuk Kapolsek Cakranegara, AKP Zaky Maghfur, S.I.K beserta enam orang anggotanya. Yaitu Kanit Reskrim Polsek Cakranegara, Iptu I Ketut Artana. Kemudian Aiptu Ida Bagus Sadwika, Aipda Yopi Khafandi, Aipda Ahmadin Yani Saleko, Bripka Kadek Surya Suteja dan Brigadir Ahmad Baidawi. Penghargaan diberikan atas keberhasilannya dalam pengungkapan komplotan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) Gudang ekspedisi dan pergudangan sembako. Gudang tersebut juga berisikan alat pelindung diri (APD) dalam masa penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polresta Mataram. Keberhasilan Polsek Cakranegara ini diganjar penghargaan dari Kapolresta Mataram.
Terakhir penghargaan diberikan untuk Brigadir Polsek Lingsar. Yaitu Brigadir Dodi Irawan atas dedikasinya dalam pelaksanaan tugas kepolisian serta berperan aktif dalam penanganan pasien gangguan jiwa yang terdampak Covid-19 di Wilayah Polsek Lingsar Polresta Mataram. Kejadian tersebut menyita perhatian masyarakat. Karena kepolisian dan petugas medis diserang saat akan membawa pasien ke rumah sakit.
Penyerahan penghargaan secara simbolis dan diterima oleh tiga perwakilan. Yakni diterima oleh Ipda Faisal Amri mewakili Satreskrim Polresta Mataram. Kemudian Aipda Yofi Khafandi mewakili Polsek Cakranegara. Ketiga diterima oleh Brigadir Dodi Irawan dari Polsek Lingsar. Ketiganya menerima piagam yang diserahkan langsung Kapolresta Mataram. Setelah itu, tamu undangan yang hadir juga turut memberikan selamat kepada anggota yang berprestasi ini.
Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto menyampaikan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada personel kepolisian yang berprestasi. Dimana tugasnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Kerja keras dan pengabdian anggota berprestasi ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi yang lainnya. Tujuannya tidak lain untuk menjadi pengayom dan pelindung masyarakat luas. ‘’ Semoga kerja keras personel yang berprestasi ini bisa menjadi contoh dan diteruskan oleh personel Polresta Mataram yang lain,’’ Kata Kombes Pol Guntur Herditrianto. Secara keseluruhan, rangkaian kegiatan itu berjalan aman dan lancar.

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid