17 Atlet Taekwondo Tampil di Pra PON

17 Atlet Taekwondo Tampil di Pra PON
GENJOT FISIK: Para atlet taekwondo tengah digenjot latihan fisik agar lebih bugar.( NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) NTB memutuskan memberangkatkan 17 atlet untuk berlaga di prakualifikasi PON taekwondo, 26-30 September, di Banten. Jumlah ini bertambah dari sebelumnya yang hanya 12 atlet.

Ketua Pengprov TI NTB H Lalu Wirahman mengatakan, sebelumnya ada 12 atlet yang diberangkatkan, tapi belum lama ini bertambah jadi 17. Keputusan ini sudah final berdasarkan hasil rapat pengprov.

“Ada tambahan lima atlet, makanya bertambah jadi 17,” ujarnya, Rabu (18/9).

Dalam pra PON tersebut, atlet NTB akan turun di dua kategori yakni kyurugi dan pomsae. Pada kategori kyurugi ada 10 atlet yang diturunkan yakni Arum Hidayati (Loteng), Lalu Indrawan (Loteng), Devina Yusviantara (Loteng), Engelina Noer Soraya Derksen (Loteng), Febrilia Dwi Cahyani (Lotim). Muna Sukrani (Mataram), Asmawati (Sumbawa), Udo Mahardika (Sumbawa), Dery Agus susanto (Sumbawa), dan Nursalam Hafiz (Lombok Utara).

Sementara untuk kategori pomsae, ada tujuh atlet yang diturunkan. Yakni M Asrofi (Loteng), Rizka Salsa Pertiwi (Loteng), Baiq Olivia Rahman (Lotim), Niksa Yudistia (Mataram), Saumi Putri Utami (Mataram), Made Sugitha Artawinahyu (Lobar), dan Agustina Wulan Purnarna (Dompu).

“Sebelum berangkat Pra-PON, mereka sudah mengikuti sentralisasi dulu. Agar yang kita dapat nanti maksimal,” lanjutnya.

Untuk memberangkatkan 17 atlet tersebut, TI NTB sudah berkoordinasi dengan pengurus kabupaten/kota. Karena pembiayaan 17 atlet tersebut akan dibiayai dari dana sharing.

Lebih lanjut, Wirahman berharap atlet NTB bisa memberi-. kan yang terbaik dan berhasil lolos ke PON XX/ 2020 Papua. Jika merujuk pada PON XIX/Iabar, dari cabor taekwondo ada satu atlet yang berhasil mendapatkan medali perak di Pra-PON. Kemudian di PON, atlet tersebut mendapatkan medali perunggu.

‘’Kita ingin lebih banyak atlet lolos dan bisa mendapatkan hasil maksimal di PON nanti,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid