161 Pejabat Eselon IV Dilantik

PELANTIKAN: Pelaksanaan kegiatan pelantikan pejabat eselon IV di lingkup jajaran Pemkab Lotim, Rabu kemarin (8/3) (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Pemkab Lombok Timur (Lotim) kembali melakukan pelantikan pejabat di lingkup Pemkab setempat. Setelah sebelumnya melantik ratusan pejabat eselon II dan III, kali ini dilakukan pelantikan pejabat eselon IV. Jumlahnya sebanyak 161 orang.

Pelantikan berlangsung Ballroom Kantor Bupati, Rabu (8/3). Dengan dihadiri Wakil Bupati Lotim, Haerul Warisin, Sekda Lotim, Rohman Farly, dan beberapa Kepala Dinas (Kadis). Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan, yang dilakukan langsung Sekda, Rohman Farly.

Dari 161 pejabat eselon IV yang dilantik itu, mereka diantaranya 20 orang Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Kepala Puskesmas 2 orang, UPT Dinas P3AKB 20 orang, UPT Dinas Pertanian dan Kehutanan 20 orang, UPT Dinas Perindag 2 orang, UPT dinas PUPR I orang, UPT dinas Kelautan dan Perikanan 1 orang, UPT LLK 1 orang , Kasubag TU dan beberapa pejabat eselon IV Lainnya. Pelantikan ini berdasarkan SK Bupati nomor 56/821.4/56/KPSDM/2017 tertanggal 7 Maret 2017.

[postingan number=3 tag=”lotim”]

Wakil Bupati Haerul Warisin berpesan, untuk para pejabat eselon IV yang dilantik, mereka diminta untuk bekerja dengan baik  dan mengutamakan kedisiplinan. Selain itu , dalam memberikan pelayanan ke masyarakat , mereka juga dituntut untuk bersikap ramah ke masyarakat. Sebab pejabat itu merupakan pelayan untuk masyarakat.

“Layani mereka dengan setulus hati. Karena pejabat  bersentuh langsung dengan jiwa masyarakat. Dan tingkat kedisiplinan , agar bisa menjadi cermin untuk pemerintah kabupaten,” pesannya.

Dikatakan, pelantikan ini dilakukan, setelah SK bupati keluar. Sebelumnya, sejumlah pejabat eselon IV ini, terutama di kecamatan sempat mempertanyakan kenapa mereka belum dikukuhkan , seperti pejabat eselon II dan III yang telah dilantik dan dikukuhkan . Oleh karena itu,  ia pun mengupayakan untuk bisa secepatnya.

“Karena menunggu SK Bupati, sehingga pengukuhannya itu tertunda. Karena sebelumnya ada yang mempertanyakan. Akhirnya saya menghadap ke pak Bupati. Sehingga dipercepat, supaya mereka bisa bekerja dengan tenang,” kata dia.

Setelah para pejabat eselon IV dilantik, dipastikan semua jabatan di jajaran Pemkab Lotim tidak ada yang lowong. Semuanya telah terisi. Bahkan ada beberapa jabatan yang sebelumnya kosong, juga telah dilantik ‘’ Bahkan yang kita lantik sekarang lebih dari yang semestinya,” tutup dia.

Sementara Kasubag Humas Pemkab Lotim, Ahmad Subhan mengatakan pelantikan dan pengukuhan dilakukan, sebagai bagian untuk melaksanakan amanat  Perda nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Untuk melaksanakan Perda tersebut, maka ditetapkan peraturan Bupati tentang pembentukan, susunan organisasi, tugas fungsi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas dan Badan. “Pembentukan UPT, semata-mata untuk meningkatkan pelayanan yang lebih mudah dan lebih dekat dengan masyarakat,” pungkas Subhan. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid