16 Kecamatan di Lotim Dinyatakan Bebas Covid-19

DRASTIS : Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD dr. Raden Soedjono Selong menurun drastis. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Penurunan kasus Covid-19 di Lombok Timur menggembirakan. Sebaran kasus di setiap kecamatan mengalami penurunan  yang begitu signifikan.

Mengacu pada data per 10 Nopember  2021 jumlah warga Lotim yang masih terpapar Covid-19 tinggal 6 orang yang ditemukan di enam desa/kelurahan di lima kecamatan. Yaitu Kecamatan Selong, Suralaga, Lenek, Sambelia, dan Aikmel. “ Penurunan angka kasus Covid-19 yang begitu drastis ini tentunya  menggembirakan.  Meski demikian    jangan sampai hal itu membuat kita lengah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lotim, Pathurrahman, kemarin.

BACA JUGA :  Holiday Resort Lombok Hadirkan Paket Intimate Wedding

Di lima kecamatan yang masih terkonfirmasi positif lanjutnya, jumlah kasusnya tidak setinggi seperti beberapa waktu lalu. Salah satu contoh  Kecamatan Selong  yang sebelumnya selalu mendominasi, sekarang ini hanya tinggal satu kasus.” Hanya Kecamatan Lenek tinggal  2 kasus. Kalau Selong, Aikmel , Sambelia dan Suralaga masing- masing cuma satu kasus,”terangnya.

Melihat tingkat penurunan kasus dan angka kesembuhan yang begitu tinggi  tentunya akan menjadi motivasi Pemkab Lotim dan semua unsur terkait lainnya  untuk lebih maksimal dan mengupayakan Lotim bisa segera bebas dari paparan Covid-19. Yang paling penting  penerapan Prokes  supaya tetap dijalankan dalam berbagai aktivitas.”Termasuk juga kita  menyukseskan program vaksinasi yang masih terus gencar kita lakukan. Target herd immunity 70 persen warga Lotim harus tercapai,” tandasnya. (lie)

BACA JUGA :  Pelaku Usaha Minta Bantuan Stimulus dari Pemerintah