158 Personel Polres Mataram Naik Pangkat

polisi
KENAIKAN PANGKAT: Kapolres AKBP Heri Prihanto menyematkan tanda pangkat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat pada apel Sabtu lalu (31/12). (M Haeruddin/Radar Lombok)

MATARAM— Sebanyak 158 personil kepolisian yang bertugas di Polres Mataram naik pangkat.

Apel kenaikan pangkat  dipimpin  Kapolres Mataram AKBP Heri Prihanto di halaman Polres Mataram, Sabtu lalu (31/12).  Personel yang mendapat kenaikan pangkat itu  diantaranya 1 orang perwira menengah, 3 orang dari AIPDA ke AIPTU,14 orang dari IPDA ke IPTU, Brigadir ke Bripka sebanyak 140 orang dan 2  purna bhakti atau pensiun.

Kapolres Mataram AKBP Heri Prihanto menyampaikan kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tidak semata- mata merupakan hak bagi setiap personel yang secara langsung begitu saja. ”Kenaikan pangkat harus selektif dengan melihat kondisi integritas dan prestasi kerja beserta moralitas personel serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi,” ungkapnya.

Selain itu kenaikan pangkat merupakan kesinambungan dari pengabdian para personel yang tidak pernah terputus dengan tujuan sebagai capaian para personil yang telah bekerja bertahun- tahun sehingga pimpinan memberikan kepercayaan dengan cara kenaikan pangkat. ”Kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan kepada prsonel yang telah banyak berdedikasi,” tambahnya.

[postingan number=3 tag=”polisi”]

Kenaikan pangkat juga menjadikan para personel memiliki posisi yang lebih tinggi. Sehingga sudah tentu bahwa tugas dan tanggung jawab semakin bertambah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. ”Tugas saudara akan semakin bertambah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena saudara adalah pejabat negara maka berperilakulah sebagai pejabat negara dalam kerangka demokrasi,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Mataram mengucapkan banyak- banyak terima kasih kepada 2 orang personil yang sudah pensiun. Dirinya berharap kalaupun kedua personel tersebut sudah selesai dalam bertugas namun silaturahmi akan tetap terus terjaga dan jangan pernah segan untuk mengunjungi Polres Mataram. “Selamat dan terima kasih atas semua dedikasi dan pengorbanan yang selama ini saudara berikan dalam melayani masyarakat, semoga perjuangan saudara- saudara mendapat imbalan yang setimpal dari yang maha kuasa,” tutupnya.(cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid