15 SD Negeri Kota Mataram Dapat Bantuan Rp 2,9 M

15 SD Negeri di Kota Mataram Dapat Bantuan 2,9 Milyar dari Pusat
REHABILITASI RKB; Inilah SDN 7 Mataram, salah satu dari 15 SD yang mendapat bantuan Fisik yang sedang di Rehab RKBNya (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Tercatat sebanyak 15 Sekolah Dasar Negeri mendapat bantuan untuk Rehabilitasi Fisik sekolah tahun 2017. Dari jumlah tersebut, Pusat yang melalui anggaran APBN menggelontorkan bantuan sebanyak Rp 2,9 Milyar yang ditargetkan pembangunan rehabnya kelar pada tahun 2017 ini.

Kabid Pembinaa Dikdas Dikbud Kota Mataram HL. Moh Sidik mengungkapkan,  sementara ini terkait bantuan dari Pusat untuk Rehabilitasi Fisik hanya diperuntukkan buat SD saja. Adapun jumlah yang terdaftar dalam bantuan tersebut terdapat 15 SD Negeri diantaranya SDN 48 Ampenan, SDN 9 Ampenan, SDN 24 Ampenan, SDN 41 Mataram, SDN 38 Cakranegara, SDN 31 Ampenan, SDN 10 Ampenan, SDN 25 Ampenan, SDN 7 Mataram, SDN 44 Cakranegara, SDN 19 Cakranegara, SDN 4 Cakranegara, SDN 32 Cakranegara, SDN 31 Cakranegara dan SDN 27 Cakranegara. Dari jumlah tersebut, sebagiannya ada yang sudah selesai mengerjakan Ruang Kelas Belajar (RKB) yang di rehabnya, ada yang membanambah beberapa RKB da nada yang sedang mengerjakannya. “Saat ini sebagiannya ada yang sudah selsai dan ada yang sedang mengerjakan pembangunannya” Kata Sidik Sabtu (2/9)