15 Rider Mancanegara Jajal Jalur Trail Sambik Elen

TANJUNG – Sebanyak 15 rider mancanegara dan sejumlah pecinta motor trail menjajal jalur trail di Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (1/9).

Para rider ini penasaran dengan lokasi Event Motor Trail Explorer Wisata Sambik Elen yang dilaksanakan 6-7 Agustus lalu. Event saat itu diikuti puluhan rider yang merupakan para penjelajah yang tergabung dalam Motor Trail Ekspedisi Lombok.

Kapala Dinas Pariwisata Lombok Utara Ainal Yakin menyambut baik kunjungan para rider ini. Yang mana sebagian besar berasal dari Australia dan Amerika. “Ini bisa jadi ajang promosi bagi daerah Lombok Utara. Kita ingin seluruh dunia tahu bahwa kita punya tempat untuk moto trail, tidak kalah dengan tempat-tempat lain,” ujarnya, Jumat (2/9).

Baca Juga :  Oknum Guru di Tanjung Dilaporkan Berbuat Cabul

Jika semakin banyak orang berkunjung ke Lombok Utara kata Ainal tentu bisa berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat. “Kemarin Bupati berkata agar 5 kecamatan ini mendapat dampak. Artinya tidak hanya Sambik Elen saja,” ujarnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD yang Belum Kembalikan Uang Diminta Buat Surat Pernyataan

Apalagi di Lombok Utara ini masih banyak lokasi yang bisa dieksplor untuk mendatangkan wisatawan. “Kita lihat dari topografi kita di Lombok Utara ini, contoh di Pemenang banyak gunung dan lembah, tentu bisa kita  cari tempat-tempat yang bagus. Begitu juga di Tanjung, Gangga dan Kayangan punya potensi masing-masing,” tuturnya. (der)

Komentar Anda