15 Puskesmas Ditargetkan Berstatus BLUD di 2021

Monitoring : Wakil Gubenur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat memonitoring pelayanan kesehatan di RSUD dr. Raden Soejono Selong.(M. Gazali)

SELONG– Wakil Gubenur NTB Hj. Sitti berkunjung ke Lombkm Timur Jumat (1/9). Dalam kunjungan itu orang nomor dua di NTB menyempatkan diri untuk memonitoring fasilitas   pelayanan kesehatan puskesmas berlanjut ke RSUD dr. Raden Soejono Selong. Termasuk ingin mengetahui kondisi kesehatan Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy yang sekarang masih menjalani perawatan di RSUD Selong .

Kunjungan Wagub diterima langung Sekda HM. Juaini Taufik. Dikesempatan itu Sekda menyampaikan ke gubenur  kondisi  kesehatan orang nomor satu di Lotim. 
” Kondisi Bupati Lombok Timur usai dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 beberapa waktu lalu saat ini sudah stabil ” Kata Taufik.

Lebih lanjut Taufik juga menyampaikan kondisi layanan kesehatan di  Lotim  selama dua tahun ini. Kata dia dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan Lotim  didukung 35 unit puskesmas, di mana 10 Puskesmas  telah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) , 5 Puskesmas kategori terpencil, dan 20 puskesmas dengan status biasa. 

” Tahun 2021 mendatang 15 puskesmas ditarget mendapatkan status BLUD ” janjinya.

Juani juga menekankan  bahwa Pemda Lotim berkomitmen pada tahun 2020 ini akan menargetkan penambahan 50 persen  posyandu keluarga dan sisanya akan dilanjutkan di tahun mendatang.

Sementara itu Wakil Gubernur NTB Sitti Romi Djalillah dalam  menyampaikan terimakasih kepada para tenaga kesehatan (Nakes) di yang sudah berjuang sampai saat ini di tengah pandemi Covid-19. Wagub berharap para nakes di Lombok Timur terus semangat dan tidak menyerah dalam menghadapi Covid-19.
Kaitannya dengan Posyandu Keluarga, Wabup menyebut sudah banyak posyandu  konvensional di NTB yang menerapkan pelayanan posyandu keluarga, yaitu Posyandu yang dapat melayani  balita, remaja, sampai dengan lansia. 

” Posyandu ini semata demi memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan” tutupnya. (lie/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPuluhan Paket Proyek Terancam Batal Dilelang
Berita berikutnyaEnam Desa Rawan Bencana Puting Beliung