15 Perwira Polda NTB dan Jajaran Kena Mutasi

Kombes Pol Artanto (ROSYID/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi terhadap 704 perwira Korps Bhayangkara di seluruh Indonesia. Dari 704 orang itu, ada 15 perwira yang bertugas di Polda NTB dan jajaran yang kena mutasi.

Yang masuk dalam daftar mutasi jabatan yaitu Karolog Polda NTB Kombes Pol Benny Basir Warmansyah. Benny mendapat tugas baru sebagai Kabid Proftek Ditakademik Akpol Lemdiklat Polri. Yang menggantikannya adalah Kombes Pol Taufik Rochmad Hidayat yang menduduki jabatan Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya AKBP Wahid Kurniawan yang menjabat Wakil Dirsamapta Polda NTB, mendapat amanah baru sebagai Pamen Divhubinter Polri. AKBP Wahid diketahui baru mendapatkan tugas sebagai Kepala Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca yang menjalankan misi perdamaian PBB di Bangui, Republik Afrika Tengah.

Pejabat yang bergeser lainnya adalah Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho. Dia mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Subbid Sendak Bidyanmas Baintelkam Polri. Kursi jabatan yang ditinggalkan Wirasto, akan diemban oleh AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, yang kini masih menduduki jabatan Koordinator Spripim Polda NTB.

Baca Juga :  Diahwati Diingatkan Berkata Jujur

Kemudian Kepala Biddokkes Polda NTB Kombes Pol Komang Nurada Mahardana, juga turut masuk dalam daftar mutasi. Dia mendapatkan amanah baru untuk menduduki jabatan yang sama di Polda Bali. Sebagai pengganti, muncul nama Kombes Pol Sumarsono, yang kini masih menjabat Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

Selanjutnya nama Kombes Pol Taharudin yang tercatat menduduki jabatan Kepala Bidang Keuangan Polda NTB, mendapatkan amanah baru dalam jabatan serupa di Polda Sulawesi Tengah. Untuk yang menduduki jabatan Kepala Bidang Keuangan Polda NTB, pengganti Taharudin adalah Kombes Pol Ignasius Jaya Misa, yang kini masih menduduki jabatan serupa di Polda Maluku.

Kemudian Direktur Intelkam Polda NTB Kombes Pol Sutrisno mendapat amanah baru dalam jabatan serupa di Polda Riau. Pengganti Sutrisno adalah Kombes Pol Hendro Kusmayadi yang kini tercatat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tingkat III Baintelkam Polri.

Kepala Bidpropam Polda NTB turut berganti. Kombel Pol Awan Hariono yang medududuki jabatan tersebut, akan bergeser sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri. Jabatan yang akan ditinggalkan ini, akan digantikan AKBP Syahirul Hatta, yang kini masih menduduki jabatan Kepala Bagian Dalpers SDM Polda NTB.

Baca Juga :  Dirut PT Air Minum Giri Menang Diperiksa Kejaksaan

Terakhir, ada nama AKBP Hariyanto, Danyon A Pelopor Satbrimob Polda NTB. Ia mendapat amanah baru sebagai Kapolres Bima, menggantikan AKBP Heru Sasongko. Untuk Heru, akan menduduki kursi sebagai Wakil Kapusdik Intel Lemdiklat Polri.

Terhadap mutasi tersebut, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto membenarkannya. Dikatakan, mutasi jabatan tersebut sesuai dengan isi Surat Telegram (TR) Kapolri yang terbit pada 23 Desember 2022 kemarin. “Iya benar, ada 15 perwira yang keluar TR-nya kemarin,” katanya.

Mutasi dilingkup Polri ini, lanjutnya, merupakan hal yang biasa. Yang bertujuan untuk penyegaran jabatan agar kinerja institusi dapat bergerak dengan optimal. “Semoga yang masuk dalam daftar mutasi ini, bisa menunjukkan prestasi dan inovasi di tempat ataupun dalam jabaran baru yang diemban,” tutupnya. (cr-sid)

Komentar Anda