15 Pejabat Struktural Kemenag Loteng Dilantik

DILANTIK: Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Tengah HM Nasri Anggara melantik 15 pejabat eselon IV kemarin (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Tengah melantik 15 pejabat eselon IV di aula kantor setempat, Senin kemarin (24/7).

Dalam pelantikan ini bervariasi. Ada yang digeser dan ada juga yang menempati jabatan baru. Kepala Kanmenag Lombok Tengah HM Nasri Anggara mengatakan, pelantikan di tubuh kanmenag ini tidak ada yang istimewa. Sehingga menurutnya, jabatan baru tidak harus dibangga banggakan. “Mutasi di lingkungan kanmenag itu biasa, tidak seheboh mutasi di pemkab,” katanya.

Selanjutnya, bagi pejabat yang dilantik, pihaknya menekankan kepada peningkatan kualitas di masing-masing bidang yang dipegang. Hasil kerja bersama sangat dinantikan oleh masyarakat banyak, baik di bidang pendidikan, keagamaan dan lain sebagainya. ‘’Penempatan struktur jabatan baru ini merupakan kebijakan dari kanwil kanmenag provinsi. Tentunya penentuan struktur jabatan ini merupakan hasil penilain yang selama ini dilakukan oleh Baperjakat, termasuk hasil penilaian internal kanmenag,’’ ujarnya.

HM Nasri Anggara melanjutkan, hasil penilaian tersebut diyakini mampu memberikan nuansa baru untuk kemajuan internal kanmenag dan yang lainnya. Diakuinya, kinerja Kanmenag Lombok Tengah mengalami penurunan beberapa tahun terakhir ini. Dari itulah, pejabat baru harus mampu mengubahnya menjadi lebih baik. “Saya tidak akan beberkan satu persatu di mana saja kemunduran itu terjadi. Namun, yang jelas kami berharap pejabat baru mampu melaksanakan tugas dengan baik,” pintanya.

Baca Juga :  Atap Puskesmas Awang Diduga Kembali Roboh

Selanjutnya, tujuan dari mutasi ini adalah bagian dari inovasi, apakah bisa taat pada pimpinan dan pencerahan dalam sebuah jabatan. Adapun nama-nama pejabat yang dilantik, di antaranya Drs HL Asy’ari jabatan lama kasi pendidikan agama islam, jabatan baru Sub Bagian Tata Usaha Kanmenag, Drs Haryadi Iskandar, Sub Bagian TU, jabatan baru Kasi Pendidikan Agama Islam. Hambali, jabatan lama Kasi Pendidikan Madrasah, jabatan baru Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan.

Kemudian H Hasanuddin, jabatan lama Kasi Penyelenggara Syariah, jabatan baru Kasi Bimas Islam. HM Muhson, jabatan lama Kepala KUA Praya, jabatan baru Kasi PHU, H Sabarudin, jabatan lama Kasi Pengembangan Lembaga Dakwah, jabatan baru Kasi Penyelenggara Syariah, H Suparman, jabatan lama Kepala KUA Jonggat, jabatan baru Kepala KUA Janapria, Lalu Khaerudin, jabatan lama Kepala KUA Janapria, jabatan baru Kepala KUA Praya Barat, Drs H Mahsun, jabatan lama Kepala KUA Praya Barat, jabatan baru Kepala KUA Pujut.

Baca Juga :  Cerita Inaq Munerah Asal Loteng, Berhaji di Usia 119 Tahun

Selanjutnya, HL Syamsul Hadi, jabatan lama Kepala KUA Pujut, jabatan baru Kepala KUA Jonggat, M Syukron, jabatan lama Kepala KUA Pringgarata, jabatan baru Kepala KUA Batukliang, H Zaenuddin Usman, jabatan lama Kepala KUA Batukliang, jabatan baru Kepala KUA Praya Barat Daya, Abdul Karim, jabatan lama Kepala KUA Praya Barat Daya, jabatan baru Kepala KUA Praya, Drs H Suparman, jabatan lama Kepala KUA Batukliang Utara, jabatan baru Kepala KUA Batukliang, dan M Nasrullah penghulu pertama pada KUA jabatan baru Kepala KUA Pringgarata. (cr-ap/adv)

Komentar Anda