145 Petinju Ramaikan Piala Gubernur NTB

Piala Gubernur NTB
DIPERHITUNGKAN: Para petinju NTB mulai diperhitungkan oleh petinju nasional lainnya. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) NTB sampai hari ini mencatat ada 145 petinju yang akan bertanding diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju Piala Gubernur NTB. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) 9-13 Desember 2017. Kejurnas tersebut sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) KSB yang ke 14 yang jatuh pada hari Senin tanggal 20 November 2017 kemarin.

BACA JUGA :  Timnas Futsal Gagal Tampil di Asian Indoor 2017

Ketua Panitia, Harioto mengatakan, sampai hari ada 12 provinsi yang sudah mendaftarkan diri dan pesertanya ada 145 peserta. “Kita targetkan yang tampil diajang ini sekitar 20 provinsi yang mengambil bagian agar nantinya peserta lebih banyak dan bisa saja peserta 145 ini bisa bertambah karena ini masih daftar peserta sementara,’’ katanya, Minggu (26/11).

Dikatakan Harioto, kejurnas Piala Gubernur ini memperatandingkan dua kategori youth dan elite. Untuk kategori Youth umur 15-17 tahun diikuti 13 nomor. Kemudian, kategori elite,  umur 18-25 tahun  diikuti 15 kelas. “Jadi 28 kelas di ketegori yang akan kita pertandingankan petinju putra dan putri,’’ jelasnya.

Dalam kejurnas ini, pihaknya sudah menargetkan agar kontingen NTB berhasil keluar sebagai juara umum. Sehingga petinju-petinju yang ada di 10 kabupaten kota agar menurunkan tinju terbaiknya.

‘’Kita targetkan juara umum diajang  ini sehingga kita minta kepada kabupen kota menyiapkan petinju terbaiknya di dua kategori tersebut,’’ ungkapnya.

BACA JUGA :  Tarung Derajat, Satriawan dan Wan Hardiah Raih Medali Emas

Diketahui, Kejurnas memperebutkan Piala Gubernur sejak tahun 2009, yang berhasil keluar sebagai juara umum yakni Sumatera Utara (Sumut). Kemudian  di tahun 2011 NTB dipercaya menjadi tuan rumah dan berhasil keluar sebagai juara umum. Sedangkan TAHUN 2013 lalu tepatnya  di Lombok Timur  kembali lagi NTB menjadi juara umum.

‘’Mudah-mudahan kejurnas yang keempat kalinya digelar kita bisa keluar sebagai juara umum,’’ tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut