14 Siswa Madrasah Ikuti KSM di Manado

14 Siswa Madrasah Ikuti KSM di Manado
PELEPASN : Asisten I Setda Pemprov NTB, Hj Baiq Eva Nurcahyaningsih, Kepala Kanwil Kemenag NTB, H Nasruddin, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H Zamroni Aziz serta peserta KSM saat pelepasan di Aula MAN 2 Mataram, Minggu (15/9).( ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Sebanyak 14 siswa Madrasah, mulai dari jenjang MI hingga MA menjadi wakil NTB di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional di Manado Utara dari 15 -21 September.  Kepala Kanwil Kemenag NTB H Nasruddin melepas langsung belasan siswa Madrasah tersebut untuk berlomba di KSM tingkat nasional di Manado Utara.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB, H Nasruddin memberi motivasi kepada belasan siswa untuk bisa meraih hasil maksimal di ajang KSM tingkat nasional di Manado dengan meraih medali.

“Lepas beban yang ada pada diri kita agar bisa fokus untuk meraih yang terbaik di ajang KSM tingkat Nasional,” kata Nasruddin, Minggu (15/9).

Nasruddin mengatakan bahwa sebelum berangkat berlomba ke Manado Utara, sebanyak 14 siswa Madrasah yang menjadi peserta di ajang KSM tingkat nasional tersebut, terlebih dahulu mengikuti training di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  2 Mataram selama beberapa hari untuk memantapkan persiapan mereka.

“Kita telah melakukan pembinaan yang maksimal. Semoga nantinya bisa mengangkat harkat dan martabat NTB menuju prestasi yang gemilang,” harapnya.

Selain itu, Nasruddin juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan pembimbing atas kerja kerasnya dalam menyiapkan siswa untuk menghadapi KSM tingkat Nasional di Manado. Karena untuk mendapatkan hasil yang terbaik ini tidak mudah,

“Semoga apa yang sudah diusahakan ini akan mendapatkan yang terbaik di Manado nanti,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kanwil Kemenag NTB, H Zamroni Aziz mengatakan bahwa peserta KSM 2019 di Manado yang menjadi wakil NTB ini tidak hanya diikuti oleh Madrasah saja. Namun ada satu siswa SMP 2 Mataram ikut dalam KSM ke tingkat Nasional.

Sementara itu, Asisten I Setda Pemprov NTB, Hj Baiq Eva Nurcahyaningsih mengingatkan siswa madrasah peserta KSM tingkat nasional untuk menjaga nama baik daerah NTB, termasuk nama baik Madrasah dan Kanwil Kementerian Agama NTB dengan cara tunjukkan kesantunan dan tata krama yang sudah melekat pada diri siswa serta tidak menunjukkan ego.

“Jangan lupa jaga kesatuan. Kalian adalah duta NTB yang akan menorehkan prestasi membanggakan,” ujarnya. (adi)