14 September, Turnamen Basket Three OnThree Dibuka

Anang Zulkarnaen (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Turnamen baske three on three yang dilaksanakan jajaran secretariat DPRD NTB akan dimulai besok. Turnamen ini rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua DPRD NTB, Hj Bq Isvie Rupaedah.

“Awalnya kita rencanakan turnamen ini akan dilasksanakan 10 September,” ungkap Kepala Bagian Umum Sekrwan NTB, Anang Zulkarnaen, Kamis (8/9).

Lokasi kegiatan, jelasnya, akan dihelat di lapangan Kantor DPRD NTB. Ajang ini dihajatkan sebagai media silturrahmi dan mendekatkan diri kalangan DPRD NTB dengan masyarakat.

Dalam turnamen ini akan diikuti sebanyak 32 tim putra dan 32 tim putri dari SMA, SMK sederajat di NTB. "Saat ini yang sudah mendaftar 20 tim dari SMA,SMK sederajat di Pulau Lombok. Untuk yang Pulau Sumbawa belum ada yang daftar," sambungnya.

Untuk itu, bagi tim yang belum mendaftarkan diri diharapkan segera langsung mendaftarkan diri ke ruangan Bag Umum DPRD NTB. Ini mengingat turnamen ini akan memperebutkan piala bergilir dan piala tetap DPRD dengan total hadiah uang pembinaan Rp 15 juta.

Tujuan diadakan turnament ini, bebernya, tidak lain untuk melahirkan atlet yang mampu menorehkan prestasi di kancah nasional hingga internasional. Selain itu, kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan silaturahim antara anggota DPRD NTB dengan konstituen.

Kegiatan ini disebutnya pertama kali digelar oleh pihak DPRD NTB. Sebelumnya pihaknya sukses menggelar turnament voli. (cr-adi)