14 Jabatan Lowong Kekurangan Peminat

H Suardi MH (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG Sejak pembukaan pendaftaran jabatan tinggi pratama atau eselon II memasuki minggu kedua ini, baru 30 pejabat yang sudah masuk lamaran ke sekretaris panitia seleksi (Pansel) di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lombok Utara.

Dari 30 pelamar inipun masih belum semua telah melengkapi persyaratannya. “Ada sudah 30 pelamar yang memasukan lamaran ke sekretariat pansel melalui website. Dari semua pelamar ini baru sebagian yang sudah lengkap berkas persyaratannya,” ungkap Sekretaris Pansel sekaligus Sekda Lombok Utara, H Suardi, kemarin.

[postingan number=3 tag=”klu”]

Dari jumlah pelamar yang sudah masuk ini, kata Suardi belum memenuhi persyaratan seleksi dilakukan. Sebab, masing-masing jabatan lowong harus ada minimal 4 pelamar, jika dihitung dengan 14 jabatan lowong maka dibutuhkan pelamar sebanyak 48 orang. Oleh karenanya, mengingat batas waktu akan berakhir kemungkinan besar akan dilakukan perpanjangan pendaftaran. “Kita masih menunggu sampai minggu kedua ini berakhir, jika pelamarnya kurang maka dilakukan perpanjangan,” katanya.

Berkurangnya pelamar, menurut Suardi bukan disebabkan kurangya minat para pejabat yang mengisi lowongan tersebut. Akan tetapi, para pelamar ini masih menyiapkan dokumen persyaratan karena para pelamar ingin menyiapkan seluruh baru menyerahkan perlengkapan. Padahal, seharusnya bagi yang berminat dipersilakan melamar baru selanjutnya kekurangan persyaratan dilengkapi menyusul. “Peminatnya banyak tapi mungkin harus menyiapkan berkas-berkas persyaratannya. Seharusnya daftarkan diri saja dulu,” tandasnya.

Jumlah pelamar ini sudah masuk ini ada yang dari pejabat internal pemda sendiri dan ada juga pejabat dari luar Lombok Utara. Namun, ia belum mengetahui secara detail dari mana saja para pelamar tersebut. “Kalau detailnya saya belum melihat, tapi dari pejabat luar yang melamar sudah ada,” akunya.

Oleh karenanya, ia mempersilahkan bagi peminat untuk segera mendaftarkan diri mengingat batas waktu yang diberikan selama dua minggu. Adapun 14 jabatan yang lowong terdiri dari Dinas Kesehatan (Dikes), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan dan Kawasan Permukiman (LHPKP), Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PP dan PA), Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Disko dan UKM Perindag), Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan (Dishublutkan), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Sekretaris DPRD, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Kepegawaian Daerah (BKD). “Kami mempersilahkan  bagi peminat untuk memilih jabatan lowong sesuai kemampuannya,” harapnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid