14 Atlet NTB Berlaga di Asian Games

Atlet NTB Berlaga di Asian Games
GENJOT: Atlet cabor atletik, Arif Rahman (jersey hitam), saat latihan di GOR 17 Desember. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tercatat ada 14 atlet dari enam 6 cabang olahraga (cabor) yang memperkuat kontingen Merah Putih di ajang Asian Games Jakarta-Palembang, pada Agustus-September mendatang. Ke 14 atlet tersebut sudah mempunyai rekam prestasi membanggakan bagi tanah air.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, Wibowo Budi Santoso, Senin (9/7) mengatakan, 14 atlet asal NTB yang memperkuat tim Merah Putih merupakan atlet-atlet terpilih. Rekam jejak prestasinya di ajang nasional dan internasional cukup teruji. Ke 14 atlet itu antara lain Fadlin, Lalu Mohammad Zohri, Safwaturahman dan Arif Rahman. Nama-nama tersebut dari cabor atletik. Berikutnya, dari cabor tinju ada Ainun Azizah, Huswatun Hasanah dan Saputra Samada.

Lalu, panjat tebing ada Nurul Iqamah, BMX ada I Gusti Bagus Saputra. Sementara dari karate, Ahmad Zigi Zaresta Yuda dan di voli pasir dengan kekuatan Dhita Juliana, Putu Dini Jasita Utami, Desi Ratnasari dan Danangsyah Yudhistira Pribadi. ‘’Inilah nama-nama atlet serta cabor tempat mereka turun di ajang Asian Games tahun ini,’’ ucapnya.

Dari banyak cabor yang diikuti tersebut, persaingan disebutnya akan cukup alot dari Cina, Korea dan Jepang. Mengingat negara-negara ini mempunyai atlet-atlet bagus. Hanya saja, tidak menutup kemungkinan atlet merah putih bisa bersaing. (adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut