13 SMP Diajukan Ikut UNBK

ILUSTRASI UNBK

GIRI MENANG—Ada sebanyak 13 SMP diajukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Barat (Lobar) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 ini ke Kementerian Pendidikan dan  Kebudayaan (Kemendikbud)

Di antaranya, SMPN 1 Gerung, SMPN 4 Gerung, SMPN 3 Labuapi, SMPN 1 Narmada, SMPN 1 Gunung Sari, SMPN 1 Kediri, SMPN 4 Narmada, SMPN 2 Lingsar, MTSN Model Kuripan, MTSN Kediri, MTS NW Putra Narmada, SMP Satap Nusa Alam dan MTS NW Putri Narmada. “Itu sekolah-sekolah yang telah kita ajukan untuk UNBK,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dikbud Lobar, M. Hendrayadi, Rabu (11/1).

Dari banyak sekolah yang dinyatakan siap melaksanakan UNBK, jelasnya, takni SMPN 1 Gerung, SMPN 4 Gerung, SMPN 3 Labuapi, SMPN 1 Narmada, SMP Satap Nusa Alam, dan MTs NW Putri Narmada. Dari usulan yang sudah disampaikan pihaknya, sejauh ini masih ditunggu konfirmasi kesiapan sekolah lain yang sudah diajukan. Ini karena UNBK tergantung kesiapan masing-masing sekolah.

[postingan number=3 tag=”unbk”]

Sekolah yang belum mengonfirmasi kesiapannya lanjutnya, lebih dikarenakan masih kurangnya sarana dan prasarana penunjang UNBK seperti komputer. Sementara untuk tingkat SMA, pihaknya belum tahu mana saja yang siap UNBK. Ketidaktahuannya karena SMA sederajat sudah dibawah pengawasan Dikbud provinsi.

Diterangkannya, untuk jumlah siswa SMP baik negeri maupun swasta yang akan mengikuti ujian nasional tahun ini di Lobar mencapai 6.357 orang. Jumlah ini terdiri dari 3.367 siswa laki-laki dan 2.990 siswi perempuan.

Pihaknya sendiri kini tengah mensosialisasikan UN ke sekolah-sekolah, menyusul dibatalkannya moratorium UN itu sendiri. “Jadi sekolah itu bimbang. Apakah UN masih digelar tahun ini atau dihapus, makanya kita sosialisasikan, terutama kepada sekolah swasta,” ujarnya. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid