13 Qori Tampil di Cabang Tartil Anak-anak dan Tuna Netra

MATARAM-   MTQ Cabang Tartil Qur'an tingkat anak-anak dan Tartil tingkat Tuna Netra sudah mulai dilaksanakan di aula Rinjani Kantor BKD dan Diklat  Provinsi NTB  Minggu kemarin  (31/7).

Dihari pertama pelombaan ini, sebanyak lima orang qori cilik sudah menunjukan kebolehanya dalam tilawatil qur'an  dan sedangkan qori katagori tuna netra sudah tampil sebanyak lima peserta.

Penanggung jawab Lomba Tartil Qur'an Zaenudin menyebutkan,

60 orang peserta untuk lomba tartil golongan anak-anak. Sedangkan tartil golonan tuna netra diikuti sebanyak 45 orang peserta." Untuk tartil anak sudah tampil 6 orang, sedangkan tartil tuna netra 5 orang," ungkap Zaenudin.

Babak penyisihan  akan dilaksanakan dari tanggal 31 Juli sampai tanggal 4 Agustus 2016. Selanjutnya pada tanggal 5 Agustus akan dilakukan  final. Selanjutnya pada tanggal 6 Agustus  peserta diberikan libur untuk memberikan kesempatan kepada dewan hakam untuk rapat penentuan nilai. Lalu tanggal 7 Agustus akan diumumkan para juara.

Sementara  Cabang Syarhil Qur'an di Madrasah Aliyah Negeri 2 Mataram  mulai digelar  Minggu pagi kemarin (31/7).Pada hari pertama, 12  grup tampil.

Salah satu panitia Usup M.Ag mengatakan, satu grup terdiri  dari 3 orang. Satu hari tampil 12 grup.  ‘’ Satu hari tampil 12 grup, mereka diacak dari seluruh perwakilan provinsi se-Indonesia,’’ katanya.  Mereka yang tampil membawakan tema yang berbeda-beda, sesuai yang ketentuan yang telah ditetapkan panitia.(ami/dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid