13 Pejabat Incar Tiga Jabatan Eselon II

PERTEMUAN TEKNIS : Para pejabat yang ikut seleksi jabatan eselon II saat ikut pertemuan teknis yang digelar Pansel kemarin. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Pendaftaran seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama Lombok Barat sudah ditutup sejak dibuka selama satu pekan dari tanggal 26 November lalu. Sampai akhir masa pendaftaran, ada 14 orang yang mendaftar untuk mengikuti seleksi sebagai calon pejabat eselon II.

Plt Kepala BKPSDM Lombok Barat, Suparlan, menjelaskan, sesuai dengan tahapan, tahap pendaftaran sudah selesai.”Tadi sudah dilakukan teknical meeting, ada 13 orang yang mendaftar,” katanya kemarin.

Mereka dalah pejabat yang saat ini masih menduduki jabatan, ada yang di posisi Kabid, ada juga sekretaris dinas.

Ada tiga jabatan yang dilelang secara terbuka yaitu jabatan Kepala Dinas PMD, Kepala BKPSDM dan Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan. Dari tiga jabatan yang dilelang ini, jabatan sebagai staf ahli yang paling banyak diminati, ada 8 orang yang mendaftar. Untuk jabatan Kepala Dinas PMD, ada empat orang yang mendaftar, sedangkan untuk kepala BKPSDM, yang mendaftar empat orang juga.”Untuk pendaftaran, satu orang bisa daftar di dua jabatan,” tegasnya.

Pelaksanaan seleksi pada saat ini berbeda dengan seleksi sebelum Covid-19. Semua persyaratan dipermudah dan dipercepat agar lebih cepat selesai.”Makanya tidak ada perpanjangan, karena memang semua pendaftar sudah memenuhi syarat,” ungkapnya.

Seleksi ini dilaksanakan sesuai jadwal dan izin KASN. Sehingga semua pelaksananaan di bawah pengawasan KASN. Pekan depan dilakukan tes tulis dan tes wawancara untuk semua peserta. Setelah ada yang terpilih, maka pejabat tersebut akan segera dilantik, paling tidak akhir bulan ini. Tujuannya agar pada tahun 2021 mereka sudah langsung bisa bekerja dengan anggaran APBD 2021.”Secepatnya akan dilantik, setelah semua proses selesai dilaksanakan,” tegasnya.

Tiga belas pejabat yang ikut seleksi yaitu masing-masing pelamar di BKPSDM Lobar ada Hery Ramadhan (PLT dinas PMD Lobar), H. Bahruddin Basya, H. Lalu Moh. Hakam (Kabag Protokol), Agus Rahmat Hidayat (Kabag Ekonomi Setda Lobar) dan Syahrudin (Camat Batulayar). Untuk jabatan Staf Ahli ada H. Bahruddin Basya, I Gusti Bagus Krisnu Darma, Agus Rahmat Hidayat, H. Lalu Najamuddin, Suryakin, H. Akhmad Rozi, Ahmad Nuralam, H. Mulyadi dan Mawardi Gupran.  Untuk jabatan kepala Dinas PMD ada beberapa nama yaitu H. Lalu Moh. Hakam, Syahrudin. I Ketut Sandiasa dan  Hery Ramadhan.(ami)