13 Atlet Menembak NTB Lolos MQS PON 2024

MATARAM – Cabang olahraga (cabor) menembak menambah satu atlet lolos Minimum Qualification Score (MQS) PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Penembak NTB lolos MQS dari Kejurnas Menembak yang digelar di Jakarta, belum lama ini.

”Total ada 13 penembak yang sudah menembus MQS,” ujar Pelatih Menembak NTB Andik Budi Hariono, Sabtu (25/11)

Andik menjelaskan, satu penembak yang lolos MQS adalah Dendy Satria Putra Pratama di nomor 10 Meter Air Rifle Men Individu. Dendy membukukan 608.0 poin. Hasil ini sama dengan MQS yang ditetapkan untuk nomor tersebut.

”Yang sudah fix mencapai MQS itu 13 orang. Tetapi kemungkinan masih bisa bertambah lagi,” katanya.

Menurut Andik, 13 penembak yang sudah menembus atau mencapai MQS PON Aceh-Sumatera Utara 2024 terdiri dari tujuh putra dan enam putri. Tujuh penembak putra, yakni Harun Wahiddin, Alfonso, Mariandi, Bagus Sholeh Aristyawan, Made Arya Nugraha Abinanda, dan Dendy.

Sedangkan enam petembak putri yang sudah mencapai MQS adalah Supadmi, Dewa Ayu Alice Denita, Susana Liem, Yuni Caturwati, Evi Rusdiani, dan Anastasya Meybang. Pra-PON terakhir untuk mencari MQS itu di Kejurnas DKI Jakarta, sehingga seluruh event Pra-PON menembak sudah tuntas.

Pada Pra-PON terakhir, penembak NTB membawa pulang tiga medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu. Tiga medali emas disumbangkan Susana Liem Mau, Dewa Ayu Alice Denita, dan Yuni Caturwati nomor 25 meter Pistol Women Team. Bagus Sholeh Aristyawan di nomor Trap Men Individu.

Kemudian medali emas ketiga disumbangkan tim putra di nomor Trap Men Team. Tim ini diperkuat Bagus Sholeh Aristyawan, Mariandi, dan Alfonsus R.A. Pestina. Satu medali perak NTB diraih Dewa Ayu Alice Denita di nomor 25 meter Pistol Women Individu.

“Satu medali perunggu disumbangkan nomor Trap Women Team yang diperkuat Supadmi, Anastasia Meybang, dan Evi Rusdiany,” imbuhnya. (rie)

Komentar Anda