Honda Pertajam Skill Instruktur Safety Riding

HONDA SAFETY RIDING
Para peserta pelatihan safety riding secara nasional.

MATARAM – PT Astra Honda Motor memberikan pengasahan kemampuan atau keterampilan untuk para instruktur dan trainer Safety Riding Main Dealer se Indonesia, bertujuan untuk refreshment kemampuan serta mengupgrade kembali skill yang dimiliki oleh para instruktur, berlangsung di AHM Riding Park, Greenland International Industial Center (GIIC) Kota Deltamas Bekasi.

Para instruktur Safety Riding dari 28 Main Dealer mendapatkan upgrade dalam keterampilan atau kemampuan sebagai trainer yang nantinya akan disalurkan melalui kegiatan edukasi kepada masyarakat di region masing-masing. Pelatihan ini meliputi uji teori dan praktik, dimana para instruktur akan mendapatkan sertifikat lulus dan layak menjadi trainer.

Safety Riding dimulai tahun 2002, AHM mengirimkan 3 instruktur Safety Riding ke Jepang untuk mendapatkan pelatihan langsung dari para ahlinya. Hasil dari pelatihan tersebut disalurkan kembali kepada para instruktur di setiap Main Dealer Honda di Indonesia. Kemudian untuk semakin mengikrarkan Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara, pengenalan slogan “Berkendara dengan aman dan nyaman” menjadi fokus CSR Honda bagi masyarakat terutama pengguna sepeda motor. Hal ini didukung dengan ragam produksi Honda Genuin Apparel (HGA) yang akan menambah keamanan dan kenyamanan konsumen saat berkendara.

Baca Juga :  Honda NTB Gelar Edukasi Safety Riding untuk Pegawai Desa Semoyang

Pada tahun 2007 Safety Riding Centre pertama di dirikan di Serang Banten dan secara bertahap menyusullah pembangunan Safety Riding Centre di berbagai daerah di Indonesia, diantaranya Jambi, Tanggerang, Yogyakarta, Surabaya, Riau, Medan, Bandung dan Bekasi.

Baca Juga :  Honda NTB Edukasi Cari Aman Berkendara Siswa SMAK Tunas Daud

Kepala wilayah Astra Motor NTB Budi Yanto mengatakan, Honda terus mengembangkan diri dengan terus berinovasi dalam memproduksi produk unggulan, layanan purnajual yang handal, serta aksi sosial yang konsisten dan fokus dilakukan dalam berbagai kesempatan. Seperti pemberian edukasi Safety Riding atau berkendara yang baik dan aman untuk berbagai unsur element masyarakat.

“Kampanye #Cari_aman yang di deklarasikan sejak tahun 2017 lalu semakin gencar kami gaungkan dalam berbagai kesempatan menyasar sekolah, instansi pemerintah dan perusahaan swasta termasuk kelompok sosial masyarakat,” tutupnya. (luk)