120 Siswa Mataram Terima Beasiswa Sampoerna

MATARAM –Sebanyak 120 pelajar tingkat SMA dan sederajat Kota Mataram menerima beasiswa pendidikan dari PT. HM Sampoerna Tbk. Beasiswa disalurkan melalui Putera Sampoerna Foundation.

Beasiswa sebesar Rp 3 juta untuk satu tahun masa pendidikan bagi tiap siswa tersebut diserahkan Selasa (9/8). Penyerahan dilaksanakan di Pendopo Walikota Mataram dengan disaksikan oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Kepala Dinas Dikpora Kota Mataram H. Sudenom serta beberapa pihak lainnya.

Manager Regional Relation dan CSR PT. HM Sampoerna Tbk. Arga Prihatmoko mengatakan, beasiswa yang diberikan melalui payung program Coorporate Social Responsibility (CSR) “Sampoerna Untuk Indonesia” ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung dan meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas. Bantuan ini terutama dihajatkan bagi para pelajar berprestasi khususnya yang berasal dari keluarga pra sejahtera. “Kami berharap sumbangsih ini ikut menciptakan perubahan positif sekaligus memotivasi pelajar lain agar dapat tergerak untuk terus meraih prestasi dan menjadi SDM yang unggul dalam menghadapi tantangan global ke depan,” ujarnya.

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, dalam sambutannya mengaku bangga. Ia menilai ada banyak pihak yang ikut memikirkan anak-anak kurang mampu Kota Mataram yang berprestasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan mereka. Diharapkan Walikota dana yang diberikan dapat diatur kemanfaatannya sebaik-baiknya baik oleh pelajar penerima manfaat maupun oleh orangtuanya.

Sementara anggota Komisi XI DPR RI Wilgo Zainar mengatakan, kepedulian yang telah ditunjukkan oleh PT. Sampoerna Tbk patut diapresiasi. Meskipun saat ini negara tengah dalam kondisi sulit, namun dirinya meminta masyarakat tidak khawatir terkait dengan pendidikan karena negara akan tetap hadir bersama pihak-pihak yang peduli. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid