110 KK di Sukadana Pujut Terendam Banjir

Banjir di Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Jumat malam (10/12/2021)

PRAYA–Banjir menerjang Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah pada Jumat (10/12) sekitar pukul 20.00 WITA hingga Sabtu pagi (11/12). Banjir disebabkan intensitas hujan cukup tinggi mulai dari Jumat sore sampai Sabtu pagi itu. Di samping banjir dipicu kiriman air dari Dusun Ngolang, Desa Kuta Kecamatan Pujut.

“Dampak dari banjir tersebut, mengakibatkan rumah warga yang berada di Dusun Pogem yang berjumlah sekitar 75 Kepala Keluarga (KK) dan Dusun Petewong sebanyak 35 (KK) terendam banjir, dengan ketinggian air sekitar satu meter. Namun tidak terdapat adanya korban jiwa,” ungkap AKBP Hery Indra Cahyono, Minggu kemarin (12/12).

BACA JUGA :  Dua Maling Motor di Pujut Diringkus, Satu Pelaku Masih Remaja

Pihaknya menegaskan bahwa selain merendam perumahan warga, banjir juga menggenangi areal perkantoran dan persawahan yang ada disekitar wilayah Dusun Pogem. Sehingga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama atas musibah banjir di Desa Sukadana, Kecamatan Pujut ini, pihaknya juga sudah langsung turun ke lokasi bencana.

BACA JUGA :  Diduga Hina Warga Pujut yang Kerja di Mandalika, Akun HI Diburu Netizen

“Kemarin (Sabtu,red) kita langsung turun ke lokasi yang terdampak bencana alam banjir tersebut. Semoga dengan kehadiran kita semua, dapat memberikan kebahagiaan serta dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir,” jelasnya. (met)

F. TURUN LANGSUNG: Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono saat turun langsung memantau banjir di Desa Sukadana Kecamatan Pujut, Sabtu kemarin (11/12)

Ist