11 Sekolah di Kecamatan Jerowaru akan Direhab

Lalu Mustofa Bakri (Janwari irwan/ Radar Lombok)

SELONG – Setelah bertahun-tahun mengharapkan bantuan dari pemerintah, akhirnya  11 sekolah  di bawah naungan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) jerowaru mendapat jatah rehab.

Kanit Dikpora Jerowaru, Lalu Mustofa Bakri menegaskan, pada tahun 2016 ini ada sabanyak 11 SD mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk merehab Ruang  Kelas Belajar (RKB). “Dari 11 sekolah yang mendapat rehab itu, ada lima sekolah yang mendapat dana bansos, dan ada tiga yang mendapatkan Dana Alokasi Khusu (DAK),” jelasnya, Senin (7/11).

Disampaikanya, untuk sekolah sekolah yang mendapat dana rehab dari DAK y akni SDN 3 Jerowaru, SDN 1 Sukeraje dan SDN 8 Pemongkong. Sedangakan untuk sekolah yang mendapatkan dana bansos yakni, SDN 5 Pemongkong, SDN 3 Pemongkong, SDN 2 Pemongkong, SDN Islam Terpadu Alkausar sama SDN 2 Batunampar .

Sementara itu, untuk masing-masing sekolah yang mendapatkan dana rehap RKB bervariasi. Ada yang mendapatkan dua  RKB, ada yang mendapat 3 RKB dan seterusnya. Untuk pengerjaan masing-masing sekolah hingga saat ini sudah berjalan sekitar 60 persen. Dimana  anggaran rehab ini ditransfer langsung oleh pemerintah ke masing-masing rekening sekolah. (cr-wan)