11 Pemain Lolos Seleksi U-16

SELEKSI: Para pemain U-16 yang sedang lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Tercatat ada 11 pemain yang lolos mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U16 yang telah dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) 17 Desember, Turide, Mataram tanggal 28 Februari, kemarin.

Seleksi tersebut menindaklanjuti surat dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) nomor 224/PGD/41/II-2017 tanggal 22 Februari. Surat itu prihal tentang seleksi U-16 dengan hasil yang telah didapatkan oleh PSSI NTB.

Sekertaris PSSI NTB Muhazam mengatakan, pihaknya telah melakukan seleksi di GOR Turide. Hasilnya sudah diserahkan kepada PB PSSI. “Alhamdullah kita sudah mendapatkan nama-nama pemain yang lolos seleksi U-16,’’ terangnya kepada Radar Lombok, Jumat (3/3).

Dikatakan, sejak 28 Februari sampai dengan 1 Maret, ada 90 pemain yang mengikuti seleksi tingkat provinsi. Hasilnya sudah didata tinggal diserahkan ke pusat untuk melakukan seleksi tingkat regional.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Untuk seleksi tingkat regional, setelah mempertimbangkan aspek transportasi dan efisiensi maka Asprov PSSI NTB mendaftarkan untuk mengikuti seleksi di Jakarta tanggal 20-21 Maret. Sebagaimana jadwal yang sudah ditetapkan oleh PSSI.

‘’Kami sudah bersurat kepada PSSI dengan melampirkan nama-nama pemain yang lolos seleksi kemarin,’’ terangnya.

Adapun nama-nama yang lolos seleksi U-16 diantaranya, M. Yudhi Satri Azzi asal Selong Lombok Timur,  Lalu Thoriq Andika Kota Mataram, Fauzan Kota Mataram, Lalu Hasnasrin Lombok Tengah, Arif Umar Yahyata Kota Mataram, Ilham Farabi Lombok Timur, M. Zidan Rusminto Lombok Tengah, I Putu krisna Saputra Kota Mataram, Lalu Aria Andra Lombok Barat, Mardehion Martha Bayu Lombok Tengah dan Ilham Arkhan Kota Mataram.

‘’Inilah nama-nama yang akan mengikuti seleksi tingkat regional di Jakarta  tanggal 20-21 Maret mendatang,’’ ucapnya.

Karena itu, bagi pemain yang sudah ada namanya agar mempersiapkan diri dengan baik karena tahap seleksi masih berlangsung. ‘’Mudah-mudahan ada yang lolos saat seleksi di tingkat regional di Jakarta asal NTB,’’ tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid