105 Pejabat Administrator di Lotim Kembali Dirombak

DILANTIK: Wakil Bupati Lotim, H. Rumaksi melantik sebanyak 105 jabatan administrator di berbagai OPD lingkup Pemkab Lotim kemarin. (M GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG — Pemkab Lombok Timur (Lotim) kembali melakukan perombakan atau mutasi. Kali ini mutasi menyasar sebanyak 105 pejabat administrator atau eselon III  dan jabatan dibawanya yang ada di berbagai OPD lingkup Pemkab Lotim.

Mutasi ratusan jabatan  tersebut ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di Ball Room kantor bupati. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Bupati H. Rumaksi didampingi Sekda  HM. Juaini Taofik. Hadir juga para kepala OPD.

Dari 105 pejabat yang dilantik diantaranya  L. Dedi Kusmana  menjabat Camat Sakra menggantikan Ahmad Subhan. Sedangkan Ahmad Subhan digeser menjadi Camat Keruak. Camat Keruak, sebelumnya yang dijabat Kamaruddin,kini menempati posisi barunya menjadi Camat Jerowaru.

Selanjutnya Aziz,  menjabat  sebagai Sekretaris Dinas Kominfosan,  Biansyah Putra Kabag Hukum Setdakab Lotim,  Yusmeli menjabat Kabag   Umum Setwan Lotim,  Hipmi Kabag Program dan Keuangan Setwan  DPRD.  Ahmad Darmawan menjabat sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM, Hj. Baiq Wira Negarawati  Sekretaris Dinas Perdagangan , Lalu Ahmad Irwan  Kabag Perekonomian Setda Lotim.

BACA JUGA :  Seribu Lebih Sapi Lotim Terjangkit PMK

“Mutasi yang kita lakukan ini tidak  jauh  beda dengan pelantikan yang sebelumnya. Selamat ke para pejabat yang telah dilantik. Semoga kalian dapat menjalankan tugas dengan baik,” kata Rumaksi.

Mutasi ini lanjut dia semata karena kebutuhan birokrasi. Apapun kebijakan dan keputusan yang telah diambil oleh pimpinan maka itulah yang terbaik. Apalagi  sisa kepemimpinan pemerintah yang sekarang kurang dari dua tahun lagi.

BACA JUGA :  Proyek Harus Tuntas Dibayar Sebelum Tahun Berakhir

Rumaksi juga meminta ke para pejabat yang baru dilantik ini supaya segera beradaptasi. “Kita berharap pejabat yang baru segera beradaptasi,” pinta dia.

Dimana pun ditugaskan seorang pejabat atau ASN itu terang Rumaksi harus  menunjukkan loyalitas ke pimpinan dan juga bisa bekerja maksimal. Sehingga  apa yang menjadi visi dan misi pemerintahan Sukiman- Rumaksi bisa terlaksana sampai masa jabatannya berakhir.

Evaluasi semua jabatan di lingkup Pemkab Lotim akan tetap terus dilakukan baik itu eselon II, III sampai ke bawah. “Sesuai dengan sumpah ASN kalian harus bersedia di tempatkan dan ditugaskan di mana saja. Terimalah tugas baru dengan iklhas. Tunjukkan kinerja saudara dengan sebaik-baiknya,” tutup Rumaksi. (lie)