104 Personel Polresta Mataram Naik Pangkat

NAIK PANGKAT: Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto memberikan selamat kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat, Senin kemarin (30/12/2019). (ali/radarlombok.co.id)

MATARAM—Sebanyak 104 personel Polresta Mataram menerima kenaikan pangkat di penghujung tahun 2019. Kenaikan pangkat ini diresmikan pada upacara korp rapotpangkat perwira dan pangkat brigadir TMT 01 Januari 2020.

Upacara ini dipimpin langsung Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Apel Mapolresta Mataram, yang dihadiri PJU Polresta Mataram, Kapolsek jajaran, Bhayangkari, serta anggota Polresta Mataram.

Senyum sumringah personel yang menerima kenaikan pangkat terus mengembang. Karena kenaikan pangkat ini tentunya dinantikan sejak lama. Beberapa personel yang menerima kenaikan pangkat juga didampingi oleh pasangan masing-masing.

Upacara kenaikan pangkat personel Polresta Mataram. (ali/radarlombok.co.id)

Para personel yang menerima kenaikan pangkat dengan pangkat beragam. Rinciannya, 1 orang berpangkat IPTU ke AKP (pangkat pengabdian). Kemudian IPDA ke IPTU sebanyak 16 orang. Selanjutnya, pangkat AIPDA ke AIPTU sebanyak 12 orang. Lalu pangkat Bripka ke AIPDA sebanyak 5 orang. Berlanjut untuk pangkat BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 31 orang. Sedangkan kenaikan pangkat BRIPTU ke BRIGADIR 1 orang personel. Terbanyak adalah kenaikan pangkat BRIPDA ke BRIPTU dengan 42 orang. Sementara 2 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Saat memberikan arahan di korp raport kenaikan pangkat. Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto mengaku bersyukur dengan kenaikan pangkat perwira dan bintara dijajarannya ini. Kenaikan pangkat ini dicapai karena prestasi yang diraih anggotanya.

Ia berpesan, kenaikan pangkat bisa menjadi momentum untuk memotivasi diri. Juga sekaligus pemicu dan pemacu dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.  Ke depan, Guntur meminta anggotanya untuk terus bekerja dengan penuh tanggung jawab.

“Dengan naiknya pangkat seorang anggota, maka tugas dan tanggungjawab yang diemban tentunya akan lebih berat,” kata Kapolresta Mataram kepada jajarannya yang menerima kenaikan pangkat, Senin kemarin (31/12/2019). Dimana secara keseluruhan, kegiatan korps raport kenaikan pangkat ini berjalan lancar dan kondusif. (gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid