101 Pesilat Antusias Ikuti Popda NTB

Popda NTB
PENCAK SILAT: Nampak dua atlet Pencak Silat saat membuktikan kemampuannya di depan wasit juri dan penonton. (NASRI/RADAR LOMBOK )

MATARAM — Para pendekar junior dari 10 Kabupaten/Kota di NTB, tampak antusias mengikuti pertandingan pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) NTB ke 15, yang digelar 26-29 Maret 2018 mendatang di Gor Turide.

Sebanyak 10 Kabupaten/Kota di NTB melakukan pertandingan di berbagai Cabang Olaharaga (Cabor). Satu diantaranya adalah Cabor Pencak Silat dari berbagai perguruan.

Di cabor beladiri asli tanah air ini, dipadati para pesilat yang berjumlah 101 atlet. Yang mana di kategori putra mempertandingkan kelas A sampai G, dan kategori putri mempertandingkan kelas A sampai F.

“Setiap kabupaten mengirimkan masing masing 13 kelas. Diantaranya 7 kategori Putra dan 6 Kategori Putri,” kata Koordinator Pertandingan Cabor Pencak Silat Popda 2018, Dega Mardiansyah, Senin kemarin (26/3).

Dari empat hari pelaksanaan pertandingan, Dega menyatakan seluruhnya memiliki potensi yang bagus. Pasalnya, di hari pertama pelaksanaan pertandingan tersebut. Hasil semua pesilat merata, belum ada yang mendominasi.

Pada seleksi itu, para pesilat bertanding kurang lebih sekitar lima menit. Dari setiap pertandingan didapatkan pemenang yang berhak lolos ke tahap berikutnya.

Pada kesempatan itu, masing-masing delegasi memiliki kemampuan yang sangat bagus. Namun disamping itu, ada juga beberapa pesilat yang di disc kualifikasi. Karena memiliki berat badan dibawah standar yang sudah ditentukan.

“Sementara ini kami belum bisa pastikan siapa yang lolos dan siapa yang gugur. Karena permainan para pesilat kita merata. Sehingga tidak ada yang mendominasi,” tutupnya. (rie)