1000 Kantong Darah dari HAI untuk Indonesia

MATARAM – Dalam rangka menyambut dan mensukseskan kegiatan nasional komunitas Honda ADV Indonesia dengan tema aktivitas sosial salah satunya yaitu aksi donor darah, kegiatan ini juga turut mendapat dukungan dari komunitas HAI chapter Lombok. Acara yang mengangkat tema ‘1000 Kantong darah dari HAI untuk Indonesia’ akan diadakan serentak di seluruh chapter region pada tanggal 12 Maret 2023.

Anggaranto selaku ketua club HAI Chapter Lombok mengatakan, kegiatan yang dikoordinir oleh Honda ADV Indonesia pusat akan kami dukung 100% apalagi aksi sosial yang tentunya selaras dengan visi misi club.

“Acara digelar pada hari Minggu (12/03), bertempat di Gedung Main Dealer Astra Motor NTB. Alhamdulilah antusias dari rekan-rekan club dan juga karyawan Main Dealer sangat baik dalam mensupport aksi penggalangan darah ini. Harapannya jumlah pendonor dapat mencapai target 1.000 kantong dari seluruh Indonesia,” jelas Anggaranto.

Baca Juga :  Dua Crosser Astra Honda Kuasai Podium IndoMX National Championship di Sulsel

Ditambahkan oleh Juniati Hafianirmaya selaku ESS & SR Inspector Astra Motor NTB, selain memfasilitasi lokasi untuk donor darah, Main Dealer Astra Motor NTB juga memanfaatkan moment ini untuk berbagi kepada masyarakat sekitar ring 1 perusahaan.

“Kami turut memberikan bantuan berupa paket sembako untuk Panti Asuhan Laksana Dharma yang letaknya hanya berjarak 1 kilo meter dari kantor Astra Motor NTB. Diketahui panti asuhan Laksana Dharma ditinggali sebanyak 65 orang. Sembako ini diprioritaskan untuk adik-adik yang tinggal disana. Semoga aksi sederhana ini dapat bermakna untuk sesama,” tutup Maya.

Baca Juga :  Dibina Honda NTB, UMKM Jamur Tiram Raup Omzet Jutaan Rupiah

Untuk kegiatan donor darahnya sendiri telah bekerjasama dengan dengan PMI Kota Mataram. Pihak PMI juga memberikan awareness kepada rekan-rekan komunity bahwa dengan mendonorkan darah mampu memberikan bantuan sosial kepada penerima manfaat. Bisa dikatakan untuk tingkat awareness dari masyarakat terkait mendonorkan darah rutin setiap 3 bulan masih kurang. Harapannya dengan adanya kegiatan ini mampu menjadikan Community ADV sebagai pioner dalam memberikan contoh untuk masyarakat NTB. 1 kantong darah bisa memberikan manfaat kepada yang membutuhkan. (luk)

Komentar Anda