100 Petarung Ramaikan Kejurda Tarung Derajat

Petarung Ramaikan Kejurda Tarung Derajat
BERLATIH: Sejumlah atlet Tarung Derajat sedang berlatih beberapa waktu lalu di GOR 17 Desember Mataram. (Dok/Radar Lombok)

MATARAM—Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat yang diselenggarakan 4-6 Agustus mendatang akan diramaikan 100 petarung. Para petarung ini berasal dari kalangan pelajar di NTB.

Ketua Panitia Kejurda Tarung Derajat, Dedy Nurholis mengatakan, ajang ini akan memeperebutkan piala Gubernur NTB. Kejuraan ini juga dihajatkan untuk menyeleksi atlet yang akan diturunkan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Semarang, September mendatang.

‘’Itu hajatan kita menggelar Kejurda antara pelajar se-NTB ini,’’ ucapnya, Selasa (1/8).

Pada Kejurda nanti, ia memastikan akan mempertandingkan 11 nomor. Dimana nomor yang dipertandingkan terdiri dari 6 kelas putra dan 5 kelas putri. Dari 11 kelas yang akan dipertandingkan ini akan diambil 7 kelas yang terbaik untuk diturunkan di Popnas.

Dedy lantas merinci jumlah medali yang akan diperebutkan diajang tersebut. Terdapat sebanyak 11 medali emas yang akan diperebutkan. Sementara untuk medali perak dan perunggu masing-masing  11 dan 22.

Ia berharap Kejurda ini akan melahirkan atlet-atlet Tarung Derajat yang handal untuk mengangkat marwah NTB di tingkat nasional.  “Kita harapkan atlet Tarung Derajat bisa menoreh prestasi di Popnas,” ujarnya.  (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid