10 Tahun TGB KH M Zainul Majdi Membangun NTB

NTB Mendunia dan Maju Pada Semua Sektor

TGB KH M Zainul Majdi
10 Tahun TGB KH M Zainul Majdi Membangun NTB

MATARAM – Provinsi NTB di bawah kepemimpinan TGB KH M Zainul Majdi, menjadi daerah yang begitu pesat kemajuannya. Bahkan nama NTB telah mendunia dengan brand pariwisata halal. Demikian sektor lainnya pun terbukti memiliki kemajuan signifikan.

Pariwisata NTB sudah tidak diragukan lagi nama besarnya. Sejak tahun 2015, NTB dinobatkan sebagai World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination. “Rasa syukur tak terhingga, telah mendapatkan kepercayaan masyarakat Lombok dan Sumbawa untuk mengampu dan melaksanakan amanah sebagai Gubernur NTB selama dua periode,” kata Gubernur.

Nama besar NTB di dunia semakin diperkokoh dengan prestasi-prestasi selanjutnya. Misalnya tahun 2016 lalu, perwakilan Indonesia asal NTB mendapatkan penghargaan sebagai World’s Best Halal Beach Resort dan Villas, World’s Best Halal Travel Website, dan World’s Best Halal Honeymoon Destination.

Selain itu, TGB juga berhasil meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) NTB secara signifikan. Rata-rata pertumbuhan IPM NTB periode 2010-2017 pada angka 1,22 persen per tahun. “Itu termasuk yang paling progresif atau yang tercepat secara nasional. Sehingga NTB menjadi salah satu Provinsi yang berstatus Top Movers atau percepatan IPM yang sangat baik. Status itu juga membuat posisi NTB beranjak dari urutan 33 menjadi 29 secara nasional di tahun 2017,” terang TGB dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2017 dan LKPJ Akhir Masa Jabatan (AMJ) tahun 2013-2018.

1
2
3
4
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut