10 Pemuda Lombok Raih Sarjana di Universitas Al Ahgaff Yaman

Wisuda angkatan ke-25 Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Al Ahgaff, Tarim, Hadromaut, Yaman di auditorium Universitas Al Ahgaff, Kamis (30/5/2024). (IST FOR RADAR LOMBOK)

YAMAN–Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Al Ahgaff, Tarim, Hadromaut, Yaman menggelar wisuda angkatan ke-25 di auditorium Universitas Al Ahgaff, Kamis (30/5/2024).

Acara tersebut berlangsung setelah salat magrib dan dihadiri langsung Rektor Universitas Al Ahgaff Prof. Dr. Al-Habib Abdullah bin Muhammad Baharun, Ketua Majelis Umana Universitas Al Ahgaff Habib Alwi Bin Abdurrahman Al Atthas, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr. Abdullah Awwad bin Smith, Mufti Kota Sewun Dr. Abdurrohman Segaff, Mufti Tarim Syekh Muhammad Ali Al Khotib, salah satu Anggota Mufti Tarim Dr. Musthofa bin Smith, serta segenap staf pengajar dan muwazdof (tata usaha) dan seluruh mahasiswa Universitas Al Ahgaff dan juga beberapa tamu undangan seperti Sayyidil Habib Hamid bin Umar selaku putra dari Habib Umar bin Hafidz dan Habib Musa Al Kadzim.

Total 130 wisudawan yang berasal dari berbagai negara di antaranya, Malaysia, Yaman, Indonesia, Arab Saudi dan Thailand.

Baca Juga :  Empat Putra NTB Sukses Raih Sarjana di Negeri Seribu Wali

Dari 130 wisudawan tersebut, 10 di antaranya merupakan putra asal Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Antara lain:

1. Ahmad Naufal asal Batu Jai, Lombok Tengah.

2. Tauhid Abdul Gani asal Sigerongan Lingsar, Lombok Barat.

3. Sofian Tsauri asal Selong, Lombok Timur.

4. Taqiyuddin Abd Latif asal Pancor, Lombok Timur.

5. Hudori Azwar asal Penimbung Gunungsari, Lombok Barat.

6. Ahmad Ahwazi asal Gerung, Lombok Barat.

7. Muhammad Rofii asal Pancor, Lombok Timur.

8. Anshori asal Sikur, Lombok Timur.

9. Nurul Ibad asal Pringgabaya, Lombok Timur.

10. Zulkarnain Azhar asal Janapria, Lombok Tengah.

“Alhamdulillah, saya sendiri sangat merasa bahagia dan bersyukur dalam kesempatan ini. Tidak mudah untuk sampai di posisi ini, Al Ahgaff dengan kurikukulum yang terbilang sangat ketat menyeleksi para wisudawan, untuk naik ke tingkat mustawa selanjutnya saja sangat sulit, semuanya butuh kesungguhan dan keistiqomahan,” ungkap Muhammad Nurul Ibad, salah seorang wisudawan yang berhasil meraih gelar sarjana dan penghargaan Hafiz Quran asal Pringgabaya itu.

Baca Juga :  Empat Putra NTB Sukses Raih Sarjana di Negeri Seribu Wali

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Al Habib Abdullah Bin Muhammad Baharun selaku Rektor Universitas Al Ahgaff memberikan ucapan selamat kepada semua wisudawan serta memberikan pesan kepada para wisudawan untuk selalu bersyukur dan terus belajar dan berkiprah di tengah umat, selalu berjalan di atas kebenaran serta berani mencegah kebatilan.

Ini beliau sampaikan sesuai dengan tema wisuda kali ini yaitu Al Umana Alal Haqq Wassyuj’an fi Daf’il Bathil atau amanah menyampaikan kebenaran dan berani mencegah kebatilan

Acara berlangsung dengan khidmat sampai akhir, ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Rektor Universitas Al Ahgaff Al Habib Abdullah Bin Muhammad Baharun.

Tak lupa keluarga NTB-Yaman dan beberapa tamu undangan lainnya mengabadikan momen bahagia ini dengan poto bersama. (*)

Berita ditulis Syarif Hidayatullah, mahasiswa tingkat 2 Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Al-Ahgaff.

Komentar Anda